Sabtu, 29 Juni 2024
Sekolah Menengah Pertama

Vaksin Tahap 2

Vaksin Tahap 2

Salah satu syarat Pertemuan Tatap Muka yaitu stakeholder harus sudah diberikan vaksinasi covid-19. Vaksin pertama untuk para siswa yang telah dilakukan pada 27 Agustus 2021. Diikuti oleh kurang lebihnya 650 siswa dari 825 siswa. Untuk para siswa yang tidak ikut vaksin yang diselenggarakan oleh madrasah karena ada yang sudah mengikuti vaksi diluar, sakit, dan belum cukup umur.

Program vaksin yang diselenggarakan madrasah merupakan salah satu kerjasama antar Kodim dan Tenaga Medis yang ada disekitar madrasah. Pelaksanaan kali jauh lebih cepat dari vaksin yang pertama. Pemberian vaksin kedua ini, turut berkunjung camat Umbulsari bersama rombongan untuk menyaksikan proses vaksin kedua.

Dengan pemberian vaksin kedua ini, merupakan suatu kebanggaan bagi stakeholder MTs Negeri 7 Jember. Hal ini diharapkan untuk Oktober mendatang bisa melakukan tatap muka dengan 100 persen. Syarat selain vaksinasi yaitu surat rekomendasi dari Kecamatan pun juga sudah dikantongi madrasah. Sehingga bisa memperkuat untuk melakukan tatap muka.

Tatap muka yang diharapkan oleh para siswa dan orang tua serta tenaga pendidik, mudah-mudahan akan segera terwujud. Kerjasama dan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan harus dilakukan untuk menjegah munculnya klaster baru. Diharapkan para orang tua untuk selalu mengingatkan putra putrinya memakai masker dan cuci tangan pakai sabun atau menggunakan handsanitaiser.