Selasa, 31 Januari 2023
Sekolah Menengah Atas

PENTINGNYA PERSONAL BRANDING DALAM MERINTIS KARIR DI MASA DEPAN

Rangkaian acara Expo Campus and Career ’23 di SMAN 1 Pandaan tak hanya selesai begitu saja. Sabtu (21/01/23) acara puncak digelar dengan adanya seminar dan talk show. Acara seminar dibuka untuk umum, banyak audience yang berasal dari luar SMANDA yang ikut memeriahkan acara ini. Acara seminar dan talk show menghadirkan social media influencer yang hebat yakni Esther Natalia Dominiq Lubis. Dia adalah seorang mahasiswi fakultas hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Acara seminar ini dibuka dengan penampilan tari oleh siswi-siswi SMANDA, dilanjutkan paparan materi mengenai personal branding serta bagaimana cara menuju kesuksesan oleh Esther, sesi tanya jawab antara para peserta dan narasumber seputar topik seminar, dan pengundian give away.

            Menurut Esther, personal branding sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang di masa kini. Hal ini bisa membantu kita dalam meraih mimpi, mengetahui passion dan value diri untuk membentuk personal branding yang baik. Esther juga mengatakan dalam seminar kali ini bahwa to make it possible, you must know the purpose of your life. Para peserta seminar sangat antusias dan termotivasi dengan cerita perjalanan kesuksesan seorang social media ifluencer satu ini. Selain kegiatan seminar, rangkaian acara juga diisi dengan adanya try out “Ini Lho ITS” yang diadakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

“Harapannya para siswa tidak hanya sekedar lulus saja sebagai mahasiswa, namun bisa sukses dan dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan untuk diamalkan ke masyarakat sebagai bentuk meraih mimpi,’’ ujar Pak Luki, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Pandaan. Kak Ade, sebagai alumni, ikut menyukseskan acara inipun merasa bangga dan senang karena bisa menjalin hubungan baik kembali bersama teman teman dan juga sekolahnya. Acara expo kampus berakhir dengan diisi oleh Ganesha Operation dan menyanyi bersama.

Reporter: Nur Ibad Khasani, Lintang Putri, Valexa Ghaisani.