Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Pelepasan Jamaah Umrah UAD Tahun 2023

Pelepasan Jamaah Umrah UAD Tahun 2023

Pelepasan jamaah umrah Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tahun 2023 (Foto: Istimewa)

Sejumlah dosen dan karyawan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) akan menunaikan ibadah haji kecil atau umrah di tanah suci. Pada Senin, 23 Januari 2023, mereka mengikuti pelepasan yang digelar di Aula Masjid Islamic Center UAD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T., dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) H. Gita Danupranata, S.E., M.M.

Diketahui bahwa program ini merupakan salah satu program yang rutin dikoordinasikan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) UAD. Melalui program tersebut, UAD berkomitmen untuk memberangkatkan umrah dosen dan karyawan tiap tahunnya. Pada tahun ini, rombongan jamaah UAD dijadwalkan akan melaksanakan ibadah pada 23 Januari‒1 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Rektor UAD menyampaikan bahwa ibadah umrah ini sejatinya merupakan momentum untuk sejenak mengesampingkan pekerjaan dan fokus mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. “Semoga Bapak Ibu sekalian diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah ini. Semoga juga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt.,” imbuh Muchlas.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua PWM DIY, bahwa harapannya dengan umrah ini dapat mengisi ulang baterai keimanan masing-masing kepada Sang Pencipta. “Selagi berada di Baitullah, tinggalkan dulu urusan duniawi untuk sementara. Mari fokus beribadah dan mengejar sebanyak-banyaknya pahala,” tandasnya. (tsa)

uad.ac.id