Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Siswa MAN 1 Bone Raih Penghargaan Duta Siswa Sosial 2023

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Duta Siswa Indonesia merupakan sebuah program untuk siswa seluruh Indonesia untuk belajar, berdialog, bertukar ide dan solusi dalam mengembangkan skill dan kreatifitas sehingga terlahir siswa generasi emas Indonesia. Program ini berfokus pada upaya peningkatan kualitas para siswa dalam mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin masa depan.

Ajang ini berlangsung di Medan Sumatera Utara pada 27 s.d 30 Januari 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa perwakilan setiap provinsi di Indonesia termasuk perwakilan Sulawesi Selatan. Siswa MAN 1 BONE atas nama Andi Rahmat Agustiawan menjadi salah satu perwakilan Sulawesi Selatan.

Andi Rahmat patut berbangga atas capaiannya yang mampu melewati tahapan seleksi yang panjang sehingga mampu hadir dalam babak grand final pemilihan Duta Siswa Indonesia. “saya sangat senang bertemu dengan teman-teman yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dan spesialnya mereka menggunakan baju adat mereka sehingga menunjukkan bahwa Indonesia ini luar biasa dengan keanekaragaman” Ungkap Andi Rahmat

Di ajang ini Andi Rahmat berhasil menjadi salah satu duta yang memperoleh penghargaan berupa Duta Siswa Sosial Indonesia Tahun 2023. Penghargaan ini tentu menjadi kebanggaan bagi keluarga besar MAN 1 Bone. Dengan mengikuti ajang ini Andi Rahmat diharapkan mampu menjadi panutan dan motivator bagi siswa MAN 1 Bone. (Rini/Syukur)