Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UIN Jambi Ikuti The 1st NSLSM 2021

Mahasiswa UIN Jambi Ikuti The 1st NSLSM 2021

Membahas isu dibidang berkelanjutan bersama perwakilan mahasiswa se-Indonesia, Muhammad Kholis mewakili UIN Sutha Jambi hadir mengikuti kegiatan pertemuan NSLSM. Pertemuan mahasiswa The 1st National Student Leaders on Sustainability Meeting (NSLSM) ini dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2021 di UIN Raden Intan Lampung.

The 1st NSLSM 2021 bertemakan Creating Future Leaders in Sustainability (Menciptakan Pemimpin Masa Depan di Bidang Berkelanjutan). NSLSM merupakan agenda kegiatan dibawah naungan UI Greenmetric selaku lembaga pemeringkatan universitas dunia di bidang keberlanjutan. Tahun ini merupakan agenda perdana pelaksanaan NSLSM sehingga disebut The 1st NSLSM 2021.
Isu-isu keberlanjutan menjadi isu sentral saat ini. Untuk itu, perlu menyemai bibit pemimpin masa depan yang memahami isu-isu keberlanjutan dengan baik. Sehingga kelak bumi akan dapat diwariskan kepada generasi berikutnya dalam keadaan baik.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 30 universitas se-ndonesia dari Aceh hingga ke Papua. Muhammad Kholis adalah mahasiswa Ilmu pemerintahan Fakultas Syariah yang terpilih sebagai utusan dari UIN Jambi dalam ajang tersebut. Ia juga turut menjadi pembicara di bidang transportasi.

Kehadiran kholis di acara ini didampingi oleh Ketua Pusat Kajian Demografi Etnografi dan Transformasi serta penanggung jawab kriteria air dalam perangkingan UI Greenmetric Ahmad Syukron Prasaja, M. Sc.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, mulai dari Focus Group Discussion, Campus tour, Deklarasi Lampung , Aksi Lingkungan dan masih banyak lainnya.