Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PONDOK RAMADHAN 1444 H MAN 1 KOTA MADIUN

PONDOK RAMADHAN 1444 H MAN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MAN 1) – Tak terasa kita sudah masuk di bula Ramadhan 1444H, sudah waktunya Pondok Ramadhan digelar di berbagai madrasah. Begitu juga dengan MAN 1 Kota Madiun juga menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan selama 3 hari di madrasah pada tanggal 27 – 29 Maret 2023.

Antusias siswa dalam mengikuti Pondok Ramadhan terlihat sejak hari pertama. Dimulai pukul 07.30 wib, diawali dengan sholat dhuha berjamaah di aula pertemuan MAN 1 Kota Madiun. Dilanjutkan dibuka oleh Kepala Madrasah Drs. Imam Tafsir, M.Pd. Selanjutnya Tadarus Alqur’an secara bersama-sama dipandu oleh wali kelas masing-masing. Selain itu berbagai rangkaian kegiatan juga dilaksanakan secara terjadwal hingga hari terakhir. Seperti Tauziyah, pembacaan Ratibul Hadad, Kuis tema ramadhan, pembayaran zakat fitrah.

Kegiatan Pondok Ramadhan tahun ini mengambil tema “Dengan Pondok Ramadhan Meningkatkan Keimanan & Ketrampilan Ibadah”. Dengan memaknai tema tersebut harapan madrasah siswa-siswi MAN 1 Kota Madiun memiliki bekal yang cukup untuk di masa depan dengan berbagai tantangan besar dalam distorsi keberagaman.

Ramadhan tahun ini, MAN 1 Kota Madiun membuat podcast dengan nama THR (Tauziyah dan Hikmah Ramadhan), yang dapat dilihat di channel Youtube MAN 1 Kota Madiun