Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Pendampingan Penyusunan Dokumen THE Impact Ranking

Pendampingan Penyusunan Dokumen THE Impact Ranking

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersiap melakukan penyusunan dokumen Times Higher Education (THE) Impact Ranking pada tahun 2021. Pendampingan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara penyusunan evidence THE Impact Ranking.

Times Higher Education Impact Rankings merupakan penilaian terhadap apa yang dilakukan universitas melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Hal ini dilihat dari dampak terhadap 17 indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) serta bagaimana pengaruh yang dihasilkannya kepada masyarakat luas.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, M.A., Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, ini merupakan yang pertama kali UIN STS Jambi akan berpartisipasi dalam perankingan Internasional melalui THE Impact Ranking.

“Dengan ikutnya UIN STS Jambi dalam Times Higher Education Impact Rankings. Maka kita akan menjadi kampus pertama dalam PTKIN yang ikut serta,”ungkapnya saat membuka kegiatan melalui apliksai zoom, Kamis (04/11/2021).

Pendampingan ini menghadirkan narasumber Hestin Setiani dari Universitas Indonesia yang merupakan Administration, Research and Development pada UI GreenMetric World University Rankings.

Juga dihadiri oleh Biro AUPKK Hj. Sri Ilham Lubis, L.C., MA, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Lembaga Penjaminan Mutu, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kaprodi dan Sekretaris Prodi dan Ketua Pusat Kajian di Lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Bayu Kurniawan, Kepala Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia menjelaskan perlunya dilakukan pendampingan penyusun dokumen THE Impact Ranking.

Akhir sesi dilakukan sesi tanya jawab oleh tim penyusun dokumen THE Impact Ranking dengan narasumber. Kegiatan pendampingan penyusunan dokumen THE Impact Ranking dilaksanakan oleh Pusat Kajian Admisi Promosi dan Perankingan Dunia