Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

ASESMEN MADRASAH (AM) DI MTsN 2 BOYOLALI BERJALAN LANCAR

Boyolali —Kegiatan Asesmen Madrasah (AM) kelas 9 tahun 2023  di MTs Negeri 2 Boyolali berjalan lancar. Pada hari pertama , Kamis (4/5/23) diujikan dua mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia dan Aqidah Akhlak. Durasi mengerjakan untuk masing-masing pelajaran adalah dua jam atau 120 menit untuk jam pertama, mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan satu setengah jam berikutnya untuk jam kedua. Sedangkan hari terakhir, Kamis (11/5/23) diujikan tiga mata pelajaran yaitu Seni Budaya, PJOK dan Informatika dengan durasi waktu satu setengah jam pada setiap Mapel nya. Sejumlah 281 siswa tertib mengikuti AM dari awal hingga akhir.

“Alhamdulillah kegiatan AM kelas 9 tahun ini berjalan lancar. Jam 06.30 WIB Kegiatan di awali dengan Sholat Dhuha dan pemberian motivasi di masjid  oleh Panitia. Tak ada satu pun anak yang datang terlambat, ini menunjukkan bahwa para siswa sangat berdisiplin dalam belajar di madrasah. Semoga dengan disiplin yang tinggi ini dibarengi dengan nilai yang optimal” kata Kepala MTs Negeri 2 Boyolali, Arkanuddin, S.Ag.M.PdI

Kegiatan AM  digelar selama enam hari dan  dibutuhkan sejumlah tiga belas ruang ujian. Sebelum memasuki ruang ujian, peserta didik berjajar rapi di depan ruang, berdoa dan masuk ruangan dengan tertib sambil bersalaman dengan pengawas ujian satu persatu. siswa kelas VII dan VIII melaksanakan pembelajaran Daring.

Pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Boyolali , Choiril Anwar, SPd, MPd. melaksanakan monev dan supervisi Asesmen Madrasah (AM) untuk yang pertama kalinya di MTs Negeri 2 Boyolali, Senin, 8 Mei 2023. Dalam lawatannya itu, Choiril Anwar memantau pelaksanaan asesmen hari ke empat dengan mata ujian Fikih.

“Administrasi bagus dan lengkap, ada buku tamu khusus pelaksanaan AM yang membedakan dengan Madrasah-madrasah lain”. Tegas Chairil kepada  panitia AM

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Boyolali juga melaksanakan Monev dan supervisi Asesmen Madrasah di MTsN 2 boyolali pada hari Selasa, 9 Mei 2023. Dalam arahanya H. Taufiqur Rahman, S.Ag.M.S.I menyampaikan bahwa pelaksanaan AM berjalan lancar, baik dan administrasi lengkap.  (AA)