Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Jelang Penilaian Akhir Tahun, MAN 2 Sleman Gelar Rapat Koordinasi

Jelang Penilaian Akhir Tahun, MAN 2 Sleman Gelar Rapat Koordinasi

Sleman (MAN 2 Sleman)- Mendekati akhir pembelajaran tahun 2022/2023 bagi siswa kelas X dan XI, MAN 2 Sleman menggelar rapat koordinasi persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada hari Selasa (16/05/2023) di Aula MAN 2 Sleman. 

Sebanyak 21 guru yang menjadi tim panitia pelaksana PAT hadir mengikuti rapat koordinasi persiapan pelasanaan PAT. Masing-masing panitia terbagi menjadi panitia inti, koordinator sie naskah soal, koordinator sie pengawas, koordinator sie raport, koordinator sie ketertiban, koordinator sie konsumsi, dan koordinator sie perlengkapan. 

Dalam arahannya, Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S,Ag., S.Pd., M.Pd., menyampaikan untuk terus meningkatkan kualitas demi kemajuan madrasah. “PAT merupakan salah satu agenda rutin madrasah, namun harus selalu kita cermati bersama, karena tuntutaan ke depan senantiasa untuk terus meningkatkan kualitas meskipun di lini-lini terkecil, niatkan senatiasa melakukan perubahan ke arah kemajuan,” tuturnya.

“Terkait pelaksanaan, betul-betul mengutamakan kejujuran, terus kita gelorakan, karena kejujuran yang akan membawa keberuntungan. Ketika diawali dengan kejujuran, maka akan ada kemudahan-kemudahan yang akan diperoleh, sehingga siswa bisa menghargai sebuah proses dan perjuangan,” imbuhnya. 

Dilanjutkan dengan pemaparan terkait persiapan pelaksanaan PAT oleh Waka Kurikulum Hj. Nur Syam’ah, S.Pd., M.Pd. “Bapak dan ibu guru segera menyiapkan soal PAT, dilengkapi dengan kisi-kisi soal dan pedoman penilaian, serta bentuk soal untuk membiasakan siswa dengan soal asesmen madrasah, maka bentuk soal terdiri dari Pilihan Ganda (PG), PG kompleks dan Benar/Salah,” tuturnya. 

Kegiatan rapat dilanjutkan dengan laporan masing-masing koordinator terkait dengan tugasnya masing-masing. (Qoma)