Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Akutansi UNJA Raih Juara 3 National Business Plan Competition

Mahasiswa Akutansi UNJA Raih Juara 3 National Business Plan Competition

MENDALO,- Tiga mahasiswa Universitas Jambi, perwakilan mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih juara 3 Nasional Bisnis plan Nasional Feterna EntrePreneur Competition IV Universitas Andalas 2023 pada tanggal 22-25 Mei 2023 di Universitas Andalas Sumatera Barat.

Kegiatan diadakan dalam rangka Feterna EntrePreneur Competition IV Universitas Andalas 2023, Ketiga mahasiswa tersebut yaitu Seli Puspita, Hendri Syahbani dan Jenifer Arda kurnia mendrofa.

Seli Puspita mengatakan diikuti oleh semua Universitas yang ada di Indonesia, perlombaan dimulai dengan seleksi proposal dari seluruh Universitas yang ada di Indonesia.

“Setelah seleksi pertama dilanjutkan dengan pemilihan 10 besar, kesepuluh besar tersebut yaitu dari Universitas Teuku Umar Banda Aceh, UIN Sumatera Utara, Universitas Udayana Bali, 3 tim dari Universitas Halu Oleo, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Andalas,dan Universitas Jambi,” ujar Seli Puspita.

Ia juga mengatakan ada beberapa hal yang membuta ia dan tim bisa menang seperti Keunikan proposal, kreatifitas Power Point, Inovasi yang menarik serta Presentasi yang bagus.

“Kita semua bergharap dengan diraihnya kegiatan ini semakin lebih baik lagi serta siap bertarung dengan Universitas lain seluruh Indonesia dan jika diberi kesempatan dapat mengikuti lomba antar negara untuk membantu menambah IKU Universitas Jambi serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ungkapnya.

Hendri Syahbani berharap setelah memenangkan perlombaan ini adalah dapat membuka pintu bagi kami untuk mengembangkan usaha ini.

“Selain itu untuk memperluas jaringan dan hubungan dengan profesional, mentor, dan orang orang yang berpengalaman dalam dunia bisnis. Selain itu kami berharap kemenangan kami dalam perlombaan ini menjadi sumber inspirasi bagi orang lain, terutama mereka yang tertarik dalam dunia bisnis,” tutur Hendri Syahbani.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB, Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si., berharap dengan kemenangan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

“Alhamdulillah Tim FEB berhasil meraih juara dalam lomba NBPC ini, semoga kemenangan ini bisa memotivasi mereka, mahasiswa FEB, dan mahasiswa UNJA lainnya untuk berani berkompetisi pada event-event Nasional dan Internasional lainnya, terima kasih banyak kepada Rektor dan jajarannya, Dekan dan jajarannya atas dukungan yg diberikan,” tutup Prof. Shofia Amin.

Silvia Yuliansari Asril/HUMAS