Jumat, 10 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Pembina Upacara terakhir di Skaoneta

 

Oleh : Elyas

Pagi ini di SMK Negeri 1 Yogyakarta dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni. Hari ini pula saya menjadi pembina upacara terakhir di sekolah yang saya cintai. Soalnya sejak 31 Mei 2023 saya kembali dilantik dan disumpah jabatannya sebagai guru dan mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah di tempat yang baru yaitu SMK Negeri 1 pleret.

 

Alhamdulillah saya dibantu dengan teman-teman yang ada di SMK Negeri 1 Yogyakarta baik itu tim manajemen sekolah, guru, pegawai dan juga OSIS , MPK bisa mewarnai perkembangan SMK Negeri 1 Yogyakarta menuju ke arah yang lebih baik. Banyak pengalaman yang kita dapatkan di SMK Negeri 1 Jogjakarta sejak Januari 2019 sampai dengan saat ini.

 

 

 

Saat saya datang pertama kali sambutan sangat meriah dari teman-teman keluarga besar SMK Negeri 1 Yogyakarta. Sambutan ini bagi saya sangat berharga, bahkan periode ini Saya sempat mantu dua kali anakku yang pertama Muhammad Izzuddin Elyas dan anakku yang kedua Muhammad Zakiy Elyas. Oleh karena itu support yang luar biasa dari keluarga besar SMK Negeri 1 Yogyakarta diucapkan banyak terima kasih.

 

SMK Negeri 1 Yogyakarta terus berbenah untuk menuju ke arah yang lebih baik. Mulai dari penataan perpustakaan, penataan lingkungan pertamanan, membuat panggung, berdirinya lSP – P1, predikat sebagai sekolah adiwiyata tingkat DIY, renovasi bengkel-bengkel akuntansi, perkantoran dan pemasaran, membuat ruang pamer batik, membuat studio musik yang kedap suara, membuat jembatan kaca, membuat taman dinding yang lebih indah, membuat ruang teater / Cinema Skaoneta dll.

 

 

 

Semua itu bisa terwujud berkat kerjasama yang indah dan cantik antara semua ini yang berkepentingan di SMK Negeri 1 Yogyakarta. Oleh karena itu saya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah dengan rela hati mengorbankan waktu untuk memajukan SMK Negeri 1 di Yogyakarta.

 

Ada pertemuan pasti ada perpisahan pepatah yang lama yang selalu ada dalam setiap nafas kehidupan. Nah guys sejak 31 Mei 2023 ..saya harus meninggalkan sahabat-sahabat saya anak didik saya yang saya cintai di SMK Negeri 1 Yogyakarta menuju petugas baru di SMK Negeri 1 Pleret.

 

 

 

Oleh karena itu mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah saya lakukan baik secara sengaja maupun yang tidak saya sengaja kepada semua keluarga besar SMK Negeri 1 Yogyakarta yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Begitu juga mohon doa restunya mudah-mudahan di tempat baru kami dimudahkan perjalanan kami untuk membangun SMK Negeri 1 Pleret yang sudah baik menjadi lebih baik, yang sudah sangat baik tetap menjadi yang terbaik.

 

Sekali lagi terima kasih jangan lupa bahagia.

 

Salam Boslis
Ndobos jadi tulisan

Indahnya berbagi tulisan tanpa batas Hidup terasa lebih bermakna.

 

Jogjakarta 1 Juni 2023 pukul 07.00 WIB.
#Selamat hari lahir Pancasila, jayalah Indonesia kita.