Senin, 20 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, MAN 1 Kota Madiun Laksanakan Upacara Bendera

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, MAN 1 Kota Madiun Laksanakan Upacara Bendera

Madiun — Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 MAN 1 Kota Madiun pada Hari Kamis (01/06/2023) dilaksanakan di Lapangan MAN 1 Kota Madiun

Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Madrasah Drs. Imam Tafsir, M.Pd . Upacara bendera dihadiri oleh Wakil-wakil Kepala Madrasah, Guru dan Staf Tata Usaha, Pengurus OSIS dan MPK serta para peserta didik kelas X dan Kelas XI.

Drs. Imam Tafsir, M.Pd dalam amanat upacara mengatakan bahwa dalam memperingati hari lahir Pancasila, tidak lupa dengan sejarah karena dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, banyak hal yang diperjuangkan sebelum terbentuknya Negara Republik Indonesia saat ini. Contoh kecilnya adalah bagaimana membuat bendera, lagu kebangsaan atau yang paling penting adalah pembentukan UUD 45 dan Pancasila.


Beliau juga Berharap Pancasila dapat menyatukan komitmen seluruh Rakyat Indonesia , terutama anak didik MAN 1 Kota Madiun dengan cara mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung pada setiap sila dalam Pancasila.

Upacara akhiri dengan doa kemudian diteruskan dengan pengumuman. (HM)

Humas
Editor: Anang Safroni