Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Screening Penyakit Tidak Menular Dosen, Tendik dan Mahasiswa, Posbindu Prodi IKM Rutin Diadakan

Screening Penyakit Tidak Menular Dosen, Tendik dan Mahasiswa, Posbindu Prodi IKM Rutin Diadakan

MENDALO,- Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (UNJA) mengadakan kegiatan Posbindu Astano yang dilaksanakan di Kampus UNJA Pondok Meja, Senin (5/6/23).

Ketua Tim pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Studi (Prodi) Ilmu Kesehatan Masayarakat UNJA M. Ridwan, S.KM.,M.P.H.CIQar. mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setelah terbentuknya Posbindu Astano di Kampus UNJA Pondok Meja.

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin, Posbindu adalah Pos Pembinaan Terpadu yang di bentuk dari hasil kegiatan Dosen Kesmas dengan mengadakan senam pagi setiap jumat, Pemeriksaan tekanan darah, Pemeriksaan gula darah, pemerikasaan kadar Co, mengukur tinggi dan berat badan,” ujar M. Ridwan.

M. Ridwan dengan anggota tim pengabdian lainnya Rd.Halim. SKM. MPH., dan Vinna Rahayu Ningsih .SKM,. M.Kes.mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 250 orang termasuk dosen dan tendik FKIK, FST dan Fakultas Pertanian.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi, dan saya berharap kegiatan ini akan terus dilakukan guna screening penyakit tidak menular dosen dan mahasiswa serta dapat mendukung kampus sehat UNJA SMART,” tutup M. Ridwan.

Silvia Yuliansari Asril/HUMAS