Jumat, 10 Mei 2024
Pondok Pesantren

Merawat Iman, Menjaga Imun, Untuk Ikhtiar Mencari Aman.

Merawat Iman, Menjaga Imun, Untuk Ikhtiar Mencari Aman.

MA Sahid Horas (Hari Olah Raga Santri), merupakan rangkaian agenda kegiatan Matsama MA Sahid 2021. Acara diramaikan oleh berbagai kegiatan seperti Sholat Dhuha, dzikir, Tilawah Al-Qur’an, senam, jalan santai, futsal, volly, badminton, tenis meja serta pertandingan tradisional seperti lomba makan kerupuk, dan lomba kelereng. Kegiatan ini sangat cocok jika dilakukan pada masa pandemi guna meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Setiap manusia yang sehat memiliki imunitas untuk melawan berbagai mikroba (bakteri, virus, dan jamur).  Iman dapat menguatkan imun, alasan mudahnya dapat dikatakan ketika sepenuhnya yakin pada takdir, lisannya basah dengan dzikrullah, maka hidup akan selalu dipenuhi optimisme. Keselarasan hidup dan kelurusan pola berfikir banyak dibentuk oleh jiwa optimis, sabar, syukur, tawakkal dan ridha pada kehendak Allah SWT.

Semoga melalui komitmen kita bersama, kita mampu melalui masa pandemi ini dengan tetap sehat dan mampu mendukung program pemerintah untuk bersama melawan virus covid-19. Tetap semangat menjalin kehidupan dengan juga tetap beribadah dan berdoa kepada Allah SWT.

#AYOMONDOK
#MATSAMA2021
#UNGGUL_BERBUDAYA_ISLAMI
#MASAHID
#AKTIF_INOVATIF_BERAKHLAK