Senin, 13 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

UJI SERTIFIKASI KOMPETENSI (USK) KEPERAWATAN 2020

Uji Sertifikasi Kompetensi atau USK jurusan Keperawatan telah usai dilaksanakan. USK ini berlangsung selama empat hari, yaitu dari tanggal 10-13 Februari 2020. Pelaksanaan USK jurusan Keperawatan dilaksanakan oleh 57 siswa dan berlangsung dalam 3-4 sesi perhari dengan satu sesi diikuti oleh empat siswa. 

Penguji/Asesor yang menguji siswa-siswi di SMK Kesehatan Bali Dewata adalah Asesor yang berasal dari luar sekolah. Adapun ketua TUK (Tempat Uji Kompetensi) Jurusan Keperawatan kali ini dijabat oleh Ibu Ns. Ni Putu Ria Laksmi Handayani, S.Kep yang juga sebagai ketua kaprodi keperawatan

Siswa-siswi keperawatan pada hari pertama mengikuti tes tulis kemudian dilanjutkan dengan praktik di lab. Kegiatan praktik di lab lalu dinilai langsung dengan form penilaian yang telah diisi oleh semua asesor. Setelah semua selesai asesor langsung memberikan penilaian kompeten/tidak kompetennya siswa tersebut. Dan syukurlah semua siswa keperawatan 100% kompeten(lulus) dalam ujian praktik/ USK tahun ini.

Selamat kepada seluruh siswa dan semua panitia yang telah membantu melancarkan kegiatan USK ini. Dan tidak lupa kami semua bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa karena berkat karunia-Nyalah acara USK berhasil dan tidak ada kekurangan yang berarti. Berikut beberapa foto kegiatan USK Keperawatan 2020.

Ujian teori
Asesor memeriksa hasil ujian teori
Foto hari pertama ujian
Siswa diberikan selamat karena sudah kompeten
Hari ketiga
Ujian praktek
Hari kedua Ujian
Rasa terharu karena sudah kompeten
Foto bersama asesor dan seluru asesi