Selasa, 21 Mei 2024
Perguruan Tinggi

FIP Unimed Laksanakan Kegiatan Seminar Collaborative Research Bersama University Of Malaya

FIP Unimed  Laksanakan Kegiatan Seminar Collaborative Research Bersama University Of Malaya

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan laksanakan kegiatan Seminar Collaborative Research Bersama University Of Malaya di Ruang VIP Lantai 4 Gedung Digital Library Unimed Indonesia dengan Materi “Developing Semester Lesson Plan Based On The Outcome Based Education Using Backwards Design Technique” dan “International Accreditation Preparation” yang dibuka oleh Dekan FIP Bapak Prof. Dr. Yusnadi, MS, Didampingi oleh Ibu WD1 Nani Barorah Nasution, S.Psi, M.A., Ph.D, Ibu WD2 Dr. Zuraida Lubis, M.Pd.,Kons pada hari Selasa, 5 September 2023. Kegiatan Seminar Collaborative Research Bersama University Of Malaya ini dihadiri juga oleh Para Fungsionaris Jurusan/ Prodi, GPM, Taskforce Fakultas, Taskforce Prodi dan TPMJ Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan.

Pada acara pembukaan kegiatan ini dibuka oleh Dekan FIP Bapak Prof. Dr. Yusnadi, MS, pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Collaborative Research Bersama University Of Malaya ini dengan tema “Pengembangan RPS Berbasis OBE dengan Teknik Backward Design dan Persiapan Akreditasi Internasional” diharapkan dapat membangun kerja sama dalam meningkatkan akreditasi Jurusan dan program studi di Fakultas Ilmu Pendidikan untuk mencapai akreditasi unggul dan dapat mencapai akreditasi internasional seperti Faculty Of Education Universiti Malaya yang sudah mendapatkan Akreditasi Internasional Terlebih dahulu dan merupakan Universitas yang masuk dalam jajaran 100 Universitas Terbaik Dunia. Hadir Pada Kesempatan ini Dean of Faculty of Education Universiti Malaya Associate. Prof. Dr. Zawawi Ismail, pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa sangat senang sekali dapat bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Pendidikan dalam mengembangkan kurikulum dan capaian untuk akreditasi Internasional.

Pada kesempatan sebagai pembicara narasumber pertama adalah Ibu Wakil Dekan Bidang Akademik Ibu Nani Barorah Nasution, S.Psi, M.A., Ph.D beliau menyampaikan mengenai integrasi kurikulum di Fakultas Ilmu Pendidikan yang terdiri dari 3 bagian yaitu kurikulum KKNI, kurikulum MBKM dan kurikulum OBE. Pada kesempatan Kedua sebagai pembicara narasumber kedua Associate Prof. Dr. Zuwati Hasim, beliau menyampaikan tentang Implementation of OBE Curriculum in Higher Education, Pembicara Ketiga Dr. Fatiha Senom , beliau menyampaikan tentang Lecturer’s Experience on OBE Curriculum Implementation dan sebagai pembicara ke empat adalah Dr. Shanina Sharatol Ahmad Shah, beliau menyampaikan tentang International Accreditation for Higher Education. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh pada peserta yang hadir.

Pada penutupan kegiatan acara ini, Dekan FIP Bapak Prof. Dr. Yusnadi, MS, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dean of Faculty of Education Universiti Malaya dan Kepada semua Narasumber pada kegiatan ini dan kepada seluruh peserta yang hadir. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cendera mata dari masing- masing fakultas dan ditutup dengan Sesi Foto Bersama.(Humas Unimed)