Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

KMMK Unpad Bagikan Hijab Gratis untuk Mahasiswi

KMMK Unpad Bagikan Hijab Gratis untuk Mahasiswi

[Kanal Media Unpad] Departemen Kemuslimahan Keluarga Mahasiswa Muslim Kampus (KMMK) Universitas Padjadjaran memperingati International Hijab Solidarity Day dengan menggelar “Bukan Bagi-bagi Biasa” di kampus Unpad, Jatinangor, pada Senin (4/9/2023) lalu.

Pada kegiatan tersebut, tim KMMK menyediakan stan khusus untuk memberikan hijab, handsock, dan ciput secara gratis kepada mahasiswi yang membutuhkan. Penyelenggaraan kegiatan ini bekerja sama dengan Odelia Hijab.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang hijab sebagai pilihan individual yang penting dan bagian dari identitas bagi muslimah. Acara ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran tentang alasan dibalik penggunaan hijab dan menghormati keputusan setiap individu.

“Dengan acara ‘Bukan Bagi-bagi Biasa’, Kami berharap bahwa acara ini tidak hanya akan memberikan dukungan kepada mahasiswi yang memutuskan untuk mengenakan hijab, tetapi juga akan memupuk pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya hijab dalam konteks agama,” ujar Shinta Senia, Koordinator Akhwat KMMK Unpad 2023.

Acara ini disambut baik oleh sejumlah mahasiswi yang hadir. Peserta pun berkesempatan untuk menuliskan ekspresinya di sticky notes yang disediakan panitia. “Acaranya sangat bermanfaat, jadi semakin semangat untuk terus mengikuti syariat dan seneng banget mendapat teman baru. Semoga acaranya lancar dan bisa berkelanjutan,” ujar salah seorang peserta dalam tulisan di kertasnya.

Selain bagi-bagi hijab, Kemuslimahan KMMK juga menggelar Kompetisi Muslimah di media sosial yang berlangsung selama bulan September, dengan acara puncak “Talkshow Kemuslimahan” yang dilaksanakan 30 September mendatang di Pusdai Jawa Barat.*