Selasa, 14 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

LPI MATIM 2023: Lale-Laut FC Unggul Tipis Atas Sambirampas FC

Elar-Sman3borong.sch.id- Pertandingan pertama di hari ketiga fase penyisihan grup turnamen bola sepak Liga Pelajar Indonesia tingkat kabupaten Manggarai Timur mempertemukan kesebelasan dari kecamatan Sambirampas dan kesebelasan gabungan kecamatan lambaleda dan Lambaleda Utara (Lale-Laut).

Pada pertandingan ini, Sambirampas FC bertindak sebagai tuan rumah sementara Lale-Laut bertindak sebagai tim tamu.

Jalannya pertandingan berlangsung cukup seru. Jual beli seragan di menit-menit awal laga gencar dilakukan kedua tim demi memperoleh gol. Solidnya pertahanan belakang kedua tim membuat serangan-serangan tersebut menjadi sia-sia.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, intensitas serangan yang dibangun kesebelasan Lale-Laut FC ke jantung pertahanan Sambirampas FC semakin tinggi hingga pada menit ke 45, melalui sontekan pemain bernomor punggung 7 berhasil memecah kedudukan dari 0:0 berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Lale-Laut.

Memasuki babak kedua, Sambirampas FC yang tertinggal 1:0 langsung tampil menyerang di menit-menit awal. Alhasil, sontekan manis dari pemain nomor punggung 8 dari Sambirampas FC berhasil merubah ketertinggalan menjadi 1:1.

10 menit berselang, buah dari serangan apik yang dibangun kesebelasan Lale-Laut FC berhasil berbuah manis. Pada menit ke 62, memanfaatkan tendangan pojok dari sisi kiri lapangan, sundulan indah dari pemain nomor punggung 19 berhasil berbuah gol dan kedukaan pun berubah menjadi 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan demikian, pertandingan perdana hari ketiga babak penyisihan turnamen LPI tingkat Kabupaten Manggarai Timur berhasil dimenangkan oleh kesebelasan Lale-Laut FC.