Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

Lembaga Dakwah FTIP Unpad Gelar Program Penguatan Motivasi untuk Mahasiswa Baru

Lembaga Dakwah FTIP Unpad Gelar Program Penguatan Motivasi untuk Mahasiswa Baru

[Kanal Media Unpad] Masih dalam masa-masa orientasi mahasiswa baru, Lembaga Dakwah Fakultas Kami Muslim Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran mengadakan acara Program Tambah Elmu dan Iman (Protein) untuk mahasiswa baru Muslim FTIP. Kegiatan ini digelar di Masjid Raya Unpad, Rabu (6/9/2023).

Penanggung jawab kegiatan Dito Zoga mengungkapkan tujuan dari diselenggarakannya Protein, yaitu untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru agar dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam menjalankan amanahnya sebagai seorang mahasiswa sekaligus seorang Muslim.

Pematerian disampaikan oleh Dosen FTIP Unpad Devi Maulida Rahmah, S.T.P., M.T., Ph.D. Devi menyampaikan bahwa selain belajar dengan tekun, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab untuk bisa menciptakan nilai kebaikan dan menjadi solusi bagi permasalahan di sekitarnya.

Sebanyak lebih dari 200 mahasiswa baru FTIP 2023 berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Berkesan banget, materinya bagus dan relate sama kehidupan pribadi aku sebagai mahasiswa baru sehingga memotivasi aku buat berkembang kedepannya,” ucap Dafa, salah seorang peserta Protein.

Selain sesi pematerian, diadakan juga sesi mentoring berkelompok bersama mentor-mentor yang merupakan kakak tingkat para mahasiswa baru FTIP Unpad. Melalui mentoring ini, para mahasiswa dapat mencari tahu lebih dalam mengenai dunia perkuliahan karena langsung mengobrol dengan mentornya masing-masing. 

Para mentor juga membantu peserta untuk bisa menggali dan mengembangkan potensi diri melalui sesi mentoring ini.

“Semoga melalui kegiatan Protein ini peserta dapat memiliki bekal pengetahuan untuk dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dirinya untuk menjadi seorang mahasiswa muslim seutuhnya,” kata Dito. (rilis)*