Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Fasilitator Sekolah Penggerak Lakukan Kunjungan Kerja ke SMAN 3 Borong

Sman3borong.sch.id- Sebagai bagian dari menjalankan tugas seorang fasilitator sekolah penggerak, bapak Kanisius Mandur, M.Pd pada Sabtu, 21/10 melakukan kunjungan kerja ke beberapa sekolah penggerak di kecamatan Borong. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran kunjungan kerja beliau adalah SMAN 3 Borong.

Dalam kunjungan kerjanya ke SMAN 3 Borong, observasi kegiatan pembelajaran di kelas dan diskusi bersama bapak kepsek, para guru dan tendik adalah dua agenda besar yang dibahas beliau dalam kunjungan kerja perdananya ke lembaga yang menyandang status sebagai sekolah penggerak itu.

Adapun kegiatan pembelajaran dari Ibu Yuliana S.L. Jingkang, S.Pd, Gr dan Ibu Serfina Anu, S.Pd, Gr yang merupakan dua Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan XI dari SMAN 3 Borong menjadi sasaran kegiatan observasi pembelajaran dari Bapak Fasilitator.

Ibu Yuliana S.L. Jingkang, S.Pd, Gr, mewakili rumpun ilmu sosial. Sementara Ibu Serfina Anu, S.Pd, Gr mewakili rumpun ilmu alam. Kedua CGP hebat itu masing-masing diobservasi hampir sejam oleh bapak fasilitator.

Setelah kegiatan observasi pembelajaran di kelas selesai, kegiatan pun dilanjutkan dengan diskusi dan refleksi bersama bapak kepsek, para guru dan tendik berkaitan dengan implementasi kurikulum merdeka di SMAN 3 Borong.

Dalam refleksi singkatnya, selain menawarkan beberapa solusi terkait kendala yang ditemukan pihak lembaga selama menerapkan kurikulum merdeka, bapak Kanisius Mandur, M.Pd juga mengapresiasi penerapan kurikulum merdeka yang sudah diimplementasikan dengan cukup baik di lembaga SMAN 3 Borong.