Selasa, 14 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Buat Aplikasi Pembelajaran Abad 21, Mahasiswa UNJA Juara 1 LKTI di Halu Oleo Kendari

Buat Aplikasi Pembelajaran Abad 21, Mahasiswa UNJA Juara 1 LKTI di Halu Oleo Kendari

Mendalo,- Tim mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi (UNJA) yang terdiri dari Devi Reza angkatan 2021 dan Yunita angkatan 2022 berhasil meraih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah dalam kegiatan Olimpic of economic education cabang Lomba LKTI yang dilaksanakan di Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara 1-7 November 2023.

Bertanding dengan 5 tim finalis lainnya, Devi dan Yuni berhasil mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Pada tulisan karya tulis ilmiahnya membahas tentang analisis kesulitan pembelajaran abad 21 ini. maka dari itu timnya mengajukan sebuah ide gagasan inovatif berupa rancangan aplikasi yang memberikan kemudahan dalam pembelajaran abad 21, aplikasi yang di berikan nama pinter teknologi ini berisi 3 fitur yaitu Material (yang berisikan topik-topik pembelajaran yang informatif mengenai materi yang ingin di pelajari), berisikan buku-buku elektroniksinetartif, video animasi dan lainnya.

Devi menjelaskan motivasi dan persiapan yang mereka lakukan sebelum mengikuti lomba dalam kegiatan tersebut.

“Motivasinya untuk mengasah skill dan menambah pengetahuan dibidang kepenulisan. Untuk persiapannya full paper, doa dari kedua orang tua dan latihan dan untuk harapan kedepannya bisa kembali ikut serta dalam lomba dicabang lain dan kembali menjadi juara” jelasnya.

Kaprodi mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas raihan prestasi mahasiswanya.

“Setelah mendaftar, mereka berkonsultasi dengan prodi dan diberi pembimbing yang sesuai dengan bidang ilmunya. Alhamdulillah karena giatnya mereka mau berdiskusi dengan pembimbingnya. Syukur Alhamdulillah mendapatkan juara,”tutupnya.

Silvia Yuliansari Asril / Welsa / HUMAS