Senin, 06 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Coaching Clinic Tugas Akhir Non Skripsi STIA Banten

Coaching Clinic Tugas Akhir Non Skripsi STIA Banten

Pasti mahasiswa sudah sering mendengar dari kakak-kakak tingkat mengenai pembuatan skripsi yang ‘katanya’ sulit dan menakutkan. Bikin overthinking, sering begadang, susah makan, dan lainnya. Namun ternyata, tidak semua penyelesaian studi harus diakhiri dengan skripsi, loh! Di STIA Banten, tersedia dua pilihan jalur penyelesaian studi, yaitu jalur skripsi dan jalur non skripsi. Lalu seperti apa pembuatan Tugas Akhir Non Skripsi? Agar mahasiswa terarah dan tidak bingung, Bagian Jurusan STIA Banten mengadakan acara Coaching Clinic Tugas Akhir Non Skripsi di Perpustakaan yang dihadiri oleh mahasiswa Angkatan 2021. Harapan diadakannya acara tersebut adalah agar mahasiswa dapat mengetahui alur dan cara pembuatan Tugas Akhir Non Skripsi dengan jelas, sehingga mahasiswa dapat menentukan jalur penyelesaian studi kuliahnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah ada persyaratan tertentu untuk menempuh jalur Tugas Akhir Non Skripsi yang harus dilakukan? Nah, untuk menempuh Tugas Akhir Non Skripsi mempunyai persyaratan tertentu. Bagi kamu mahasiswa jurusan Administrasi Publik diberikan kesempatan untuk melakukan Tugas Akhir berbentuk projek desa dengan bertujuan untuk menerapkan materi perkuliahan dalam rangka mengembangkan kualitas hidup masyarakat desa, seperti Pemberdayaan/Kewirausahaan Desa. Syarat tugas akhir berbentuk Projek Desa Pemberdayaan/Kewirausahaan Desa :

  1. Projek Desa melibatkan lembaga kemasyarakatan desa atau
    masyarakat desa setempat
  2. Projek Desa dilaksanakan minimal 6 bulan
  3. Projek Desa yang dilakukan dalam bentuk Pemberdayaan/
    Kewirausahaan Desa
  4. Melaksanakan prinsip-prinsip manajemen yang jelas
  5. Dapat terjangkau untuk disupervisi.

Bagi mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis diberikan kesempatan untuk melakukan Tugas Akhir berbentuk Kewirausahaan, dengan tujuan untuk lebih dapat mengembangkan jiwa entrepreneurship dan menerapkan materi perkuliahan dalam kegiatan usaha secara riil, serta mengevaluasi kegiatan usaha yang dilakukan. Bentuk kegiatan wirausaha berkaitan dengan disiplin ilmu Administrasi Bisnis. Syarat tugas akhir berbentuk kewirausahaan:

  1. Usaha dimiliki sendiri atau kelompok.
  2. Usaha berorientasi bisnis dan minimum sudah berjalan selama 12 bulan
    sebelum ujian tugas akhir dilaksanakan yang ditunjukkan dengan bukti
    buku cashflow.
  3. Melaksanakan prinsip-prinsip manajemen yang jelas.
  4. Memiliki skala ekonomi yang layak sesuai dengan kelompok komoditi atau
    kegiatan usahanya.
  5. Dapat terjangkau untuk disupervisi.

Semoga dengan adanya Coaching Clinic Tugas Akhir Non Skripsi ini membawa kabar baik bagi mahasiswa dan tentunya dapat menentukan tugas akhir apa yang akan ditempuh. Skripsi atau Non Skripsi sama saja yang penting niat kalian untuk cepat lulus dengan predikat terbaik adalah hal yang wajib dijadikan tujuan.