Sabtu, 18 Mei 2024
Bimbingan Belajar

Tingkatkan Mutu Pendidikan, PIAR Dinilai Tim PKKS Kota Padang

Tingkatkan Mutu Pendidikan, PIAR Dinilai Tim PKKS Kota Padang

Tim penilai Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, melaksanakan penilaian di Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Jumat (24/11/2023).

Penilaian persisnya dilakukan kepada SMP PIAR dan SMP Putri PIAR. Tim penilai terdiri atas dua orang, yaitu Bapak Supratman, M.Pd., dan Bapak Razali, M.Pd..

Salah seorang penilai PKKS, Bapak Supratman mengatakan bahwa penilaian ini merupakan agenda rutin tahunan Disdikbud Kota Padang.

Tujuannya untuk membantu sekolah dalam merumuskan mutu lulusan dari sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah.

“Yang dinilai adalah program-program kerja kepala sekolah, baik manajerial, supervisi, kewirausahaan, dan sebagainya,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi memiliki tugas pokok dan tanggung-jawab yang sangat menentukan maju-mundurnya sebuah sekolah.

“Dengan adanya penilaian ini, kita bisa mengukur sejauh mana program sekolah bisa berjalan sesuai perencanaan yang dilakukan,” sebutnya.

Hal tersebut tentunya dibuktikan dengan dokumen-dokumen yang dimiliki sekolah. Ia pun mendukung PIAR untuk melengkapi dokumen yang diperlukan.

Kepala SMP Putri PIAR, Ustaz Syatri S.E., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai PKKS yang telah mengunjungi pihaknya.

“Terima kasih atas segala masukan. Ini akan kami jadikan sebagai peningkatan kinerja kita di sekolah. Kita berharap tahun depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala SMP PIAR, Ustaz Yusuf Mulia S.S.. Ia menerangkan bahwa penilaian yang dilakukan bisa menjadi motivasi bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas sehingga bisa lebih baik lagi. [fru]