Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Explore Potensi raih Prestasi

Explore Potensi raih Prestasi

Dunia pelajar kembali menghadirkan murid berprestasi, Kamis 25 januari 2024 kedatangan siswa dan siswi  brodcasting Renova dan Bagus. Bertema “Eksplore potensi raih prestasi”

Olimpiade adalah bakat talenta yang di ikutin siswa berprestasi, peran dari bakat itu adalah untuk mengasah kemampuan atau pikiran. Untuk mengikuti bakat tersebut siswa harus bisa bersaing dengan sekolah sekolah lain nya, untuk mengikuti olimpiade tersebut siswa bisa mencari informasi dari media sosial. Untuk mengasah skill itu siswa mencoba Pelajaran favorit nya, motivasi untuk semua siswa siswi yang ingin mencoba jadi calon olimpiade, tekuni Pelajaran apa yang bisa atau yang masuk di dalam olimpiade, sharing ke orang terdekat untuk menjadi support kita. Cara memanage waktu antara Pelajaran dan mengikuti olimpiade itu, dengan bisa sepintar pintarnya membagi waktu. Bagaimana pun kita lebih bisa mengutamakan Pelajaran sekolah, karena bagaimanapun Pelajaran sekolah adalah kewajiban kita sebagai siswa. Hal menarik saat mengikuti olimpiade adalah salah satu dari temen kita mengikuti olimpiade tersebut, rutinitas saat menjelang olimpiade itu adalah lebih giat atau lebih fokus di dalam olimpiade itu. Hal yang terberat mengikuti olimpiade itu adalah saingan yang bukan temen sekolah kita, memenangkan olimpiade itu bisa jadi kunci kita untuk masuk ke perguruan tinggi impian kita.

Cara menjaga semangat dan mental adalah kita selalu menguatkan diri kita sendiri, yakin kalau bisa memenangkan olimpiade tersebut, dan minta dukungan orang terdekat atau keluarga. Selalu berpikir positif untuk selalu membanggakan diri sendiri, jangan suka dengerin omongan orang lain yang tidak suka. Saran buat calon peserta olimpiade, coba cari relasi atau informasi di sosial media. Cari hastag tentang olimpiade tersebut,cari olimpiade yang resmi dari pemerintah, dan lebih giat belajar.

 

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)