Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

LDK OSIS SMK Negeri 1 Semarang 2024

LDK OSIS SMK Negeri 1 Semarang 2024

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah Organisasi yang bertujuan memfasilitasi para siswa untuk menyalurkan aspirasinya, mengekspresikan kreativitasnya, dan berkontribusi untuk hal-hal yang memberikan pengaruh positif bagi seluruh siswa di sekolah maupun bagi sekolahnya sendiri.

Sebelum melaksanakan seluruh proker yang akan di kerjakan oleh anggota OSIS, pastinya akan ada Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Selain itu LDKO ini sendiri juga bertujuan untuk membangun karakter pribadi anggotanya supaya semakin kuat.

Latian Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) yang dilaksanakan oleh seluruh anggota OSIS SMK N 1 Semarang ini, dilakukan selama 3 hari. Yakni dimulai dari hari Jumat – Minggu (19 – 21 Januari 2024), yang bertepatan di Bantir Sumowono.

Selama 3 hari melaksanakan LDKO, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan, seperti Diskusi pembuatan proker OSIS 2024, Sharing session bersama Alumni OSIS tahun 2021 dan 2022, Olahraga Pagi, Pentas Seni yang dilakukan setiap Komisi yang ada dan masih banyak kegiatan positive yang dilakukan.

Pada LDKO ini seluruh anggota OSIS di wajibkan untuk selalu mandiri, bertanggung jawab, dapat memanage waktu dengan baik.

Selama 3 hari ini pun seluruh anggota OSIS tidak diperbolehkan bermain gadget, karena bertujuan agar seluruh anggota OSIS dapat fokus dengan materi yang disampaikan.

Pembina OSIS dan seluruh panitia pelaksana LDKO ini berharap agar kegiatan LDKO ini dapat bermanfaat baik bagi kerja anggota OSIS 2024 kedepannya, dan selalu kompak dalam menjalankan tugas yang ada.