Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kunci Sukses Ketangkasan dalam Lomba Paskibra

Kunci Sukses Ketangkasan dalam Lomba Paskibra

One Voice radio Streaming Smk Negeri 1 Semarang kembali lagi dengan acara DPR (Dunia Pelajar). Pada Selasa 6 Februari DPR kedatangan narasumber berprestasi SMK 1 Semarang yaitu Tiara (Siswi kelas XI TE 4) & Shevna (Siswi kelas X TL 1). Mengusung tema “Kunci Sukses Ketangkasan dalam Lomba Paskibra”. Kebetulan juga Senin 5 Februari lalu Paskibra Stemsa ini ulang tahun yang ke 17. Selain itu pada hari Sabtu 3 Februari 2024, Paskibra Stemsa memenangkan lomba Ketangkasan Baris Berbaris antar SMA/SMK Sederajat Tingkat Jawa Tengah dengan Tema “Ketangkasan Dalam Satu Barisan” yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus (UNTAG) Semarang

TIM Paskibra SMK 1 Semarang ini mendapat kategori juara utama 2, yaitu juara 2 PBB, juara 2 Variasi Formasi,  dan juara 3 Kostum.

Tiara mengikuti Paskibra sudah sejak SMP serta mengikuti Paskibra di SMK ini bukan pertama kalinya untuk Tiara. Berbeda dengan Tiara, Shevna baru mengikuti Paskibra saat naik ke bangku SMK mulai belajar dari nol. Dari cerita Tiara dan Shevna persiapan fisik lomba di UNTAG kemarin hanya membutuhkan latihan selama 1 bulan. Selama sebulan penuh, setiap harinya sampai weekend mereka terus menerus latihan untuk mempersiapkan lomba. Sedangkan untuk persiapan mentalnya sudah disiapkan sejak mereka pertama kali mengikuti ekstra Paskibra. Latihan terus menerus selama sebulan memang melelahkan, namun lelah yang mereka rasakan berangsur menghilang dengan kebersamaan selama latihan tersebut. Selain itu mereka juga melakukan doa bersama selama masa pelatihan pasca lomba Paskibra itu.

Pesan dari Tiara & Shevna untuk siswa siswi SMK 1 Semarang yang masih ragu untuk mengikuti ekstra Paskibra Stemsa jangan ragu, karena dengan mengikuti ekstra Paskibra akan mendapat banyak pengalaman dan merasakan kebersamaan selama ekstra tersebut.

Eko Ananto, S.I.Kom (Tim Humas STEMSA)