Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

UB Terima Anugerah Paritrana Award Tahun 2023

UB Terima Anugerah Paritrana Award Tahun 2023

Pada Rabu (28/2) Universitas Brawijaya (UB) mendapatkan kehormatan untuk hadir pada kegiatan Penganugerahan Paritrana Award Tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim). Kegiatan dilaksanakan di Hotel Shangri-La Surabaya dan merupakan kegiatan rutin sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan Pelaku Usaha serta Instansi Pendidikan yang telah mendukung implementasi program BPJS Ketenagakerjaan untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek.

Hadir untuk menerima penghargaan adalah Sekretaris Universitas (Sekun) UB Dr. Tri Wahyu Nugroho. UB menjadi yang terbaik pada kategori Sektor Pendidikan, bersama Universitas Airlangga, dan Universitas Surabaya di tempat ke-dua dan ke-tiga.

Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono ingin mendorong seluruh stakeholder, Pemerintah dan swasta untuk memaksimalkan program jaminan sosial ketenagakerjaan hingga terwujud universal coverage terutama untuk pekerja di Jatim. Sebagai perwujudan dari Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 serta Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 36 Tahun 2021, sehingga Universal Coverage atau sistem penjaminan sosial bagi pekerja di Jawa Timur bisa segera terwujud.

“Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah, swastasdan pelaku usaha yang memiliki komitmen terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Jawa Timur. Ini sebagai wujud kehadiran negara bagi pekerja khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan pekerja dan mencegah potensi kemiskinan,” jelasnya.[pon/humas]