Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

ULM Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa Pada Satker BLU Universitas Lambung Mangkurat

ULM Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa Pada Satker BLU Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat menggelar acara Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pelaksanaan Pengadaan Barang Jasa Pada Satker BLU Universitas Lambung Mangkurat pada Senin (18/3/2024) bertempat di Ruang Rapat Senat lantai 3 Rektorat. Acara yang menghadirkan Harry S. Kusuma Wijaya dari Lembaga Peningkatan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah sebagai narasumber ini juga dihadiri oleh  Wakil Rektor II ULM, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan ULM khususnya Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Kepala UPA, dan pejabat di lingkungan Rektorat ULM.

Acara ini digelar dalam rangka Peningkatan Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat Tahun Anggaran 2024 yang efisien, efektif dan akuntabel. Peningkatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah adalah hal yang penting untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pelatihan dan pengembangan kapasitas bagi personel yang terlibat dalam proses pengadaan sangat penting. Mereka perlu memahami prosedur pengadaan yang tepat, praktik terbaik dalam pengelolaan kontrak, serta etika dan integritas dalam pelaksanaan tugas mereka. Oleh karena itu, penyelenggaraan sosialisasi ini perlu menjadi perhatian khusus agar pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan pelaksanaan Barang dan Jasa bisa mendapat pengetahuan serta wawasan terkait pelaksanaannya.

“Ada yang ingin kami kosnultasikan terkait hal-hal teknis yang melibatkan ULM sebagai (PTN) BLU perlu diterapkan lah” Ucap Wakil Rektor II  kepada narasumber.

Diharapkan kehadiran narasumber kali ini dapat membawa pencerahan bagi pemangku Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Universitas Lambung Mangkurat.

“Mudah-mudahan kesempatan pada pagi ini sampai selesai  nanti semuaya menjadi jelas”  Pungkas Wakil rektor II