Senin, 13 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Fakultas Farmasi Uad Mendunia

Fakultas Farmasi Uad Mendunia
Dekan Fakultas Farmasi UAD Prof. Dr. apt. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D. saat menyapa mahasiswa baru pada Program Pengenalan Kampus (P2K) secara daring (Foto: Humas UAD)

Untuk mewujudkan fakultas yang mempunyai pengakuan tingkat internasional, Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melakukan kolaborasi dan kerja sama baik tingkat nasional maupun internasional. Hal itu disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. apt. Dyah Aryani Perwitasari, M.Si., Ph.D.,saat mengisi Program Pengenalan Kampus (P2K) Fakultas pada Rabu 15 September 2021.

“Farmasi UAD bekerja sama dengan berbagai industri, rumah sakit, puskesmas, apotek, dan berkolaborasi di tingkat internasional dengan Siam University (Thailand), Groningen University (Belanda), serta CTMPU Vietnam,” ungkapnya.

Tak hanya itu Farmasi UAD juga bekerja sama dengan Kalbe Farma yaitu dengan Pharma Metric Labs untuk melakukan penelitian dan pengujian produk yang sudah dikeluarkan oleh Kalbe Farma dan siap diluncurkan kepada masyarakat. Kemudian ada juga join research atau penelitian gabungan yang dilakukan oleh Farmasi UAD.

“Mahasiswa Farmasi dibekali dengan nilai-nilai keislaman pada setiap kegiatannya, baik itu saat melakukan penelitian, sertifikasi, pengabdian kepada masyarakat, dan melakukan pengobatan kepada masyarakat dengan dosen,” imbuh Dyah.

Hal ini tentunya untuk mewujudkan visi Fakultas Farmasi yang “Unggul dan inovatif dalam skala nasional dan internasional, berkontribusi pada kepentingan bangsa dan dijiwai nilai-nilai Islam”. (Lrs)