Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Ukhuwah, UAD Gelar Syawalan Bersama Keluarga Alumni Mahasiswa

Perkuat Ukhuwah, UAD Gelar Syawalan Bersama Keluarga Alumni Mahasiswa

Syawalan bersama keluarga alumni mahasiswa (KAMADA) di Hall Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan (Dok. Istimewa)

Keluarga Alumni Mahasiswa (Kamada) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menggelar syawalan pada 4 Mei 2024, yang bertepatan dengan 25 Syawwal 1445 H. Acara syawalan bertempat di Hall Gedung Utama Kampus IV UAD. Pemateri yang hadir untuk mengisi kajian yaitu Niki Alma Febriana Fauzi, S.Th.I., M.Us. selaku dosen Program Studi (Prodi) Ilmu Hadis sekaligus Sekretaris Divisi Kaderisasi dan Organisasi Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Turut hadir Rektor UAD Prof. Dr. Muchlas, M.T., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A., serta Purnomo, S.T., M.M. selaku Ketua Kamada UAD.

Praacara diawali dengan penampilan akustik dari beberapa lagu dan undian door prize. Dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Musthofa Dahlan dan Rosta Hanifa Salsabila selaku master of ceremony. Lantunan ayat suci Al-Qur’an pun turut dikumandangkan oleh Amir Abdul Aziz yakni alumnus mahasiswa Pendidikan Agama Islam UAD.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Kamada. “Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan semua, alhamdulillah jumlah alumni UAD sampai dengan Mei wisuda besok itu telah mencapai 68.477 orang. Tentunya kita juga harus mengucapkan terima kasih kepada guru-guru kita yang telah hadir di sini, khususnya yang telah membimbing selama perkuliahan. Selamat datang di Kampus IV UAD, mudah-mudahan UAD semakin unggul dengan prestasi-prestasi dari mahasiswanya dan dosennya. Prestasi yang baru saja kami peroleh salah satunya adalah menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Yogyakarta,” tutur Purnomo.

Sambutan selanjutnya oleh Rektor UAD yang menyampaikan tentang harapan untuk alumni. “Kita berharap dengan jaringan alumni yang luas dapat bermanfaat bagi kita semua. Hal ini juga untuk sosialisasi serta menyebarluaskan kebaikan-kebaikan UAD. Maka dari itu, kita sangat membutuhkan bantuan dari alumni sekalian,” tutur Prof. Muchlas.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan kajian dan diakhiri dengan pembagian door prize. (Lus)

uad.ac.id