Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Mtsn 2 Magelang Membuka Kelas Peminatan Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru 2021.

[Magelang] Ada yang yang berbeda dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 2 Magelang tahun ini. Tiga kelas peminatan dibuka bagi para peserta didik yang mempunyai minat dan bakat khusus.

Tiga kelas peminatan yang dibuka antara lain kelas Tahfidz, Sains dan Olahraga. ” Tahun ini kita buka tiga kelas. Tahfidz, Sains dan Olahraga ” Kata Solihah, kepala MTsN 2 Magelang.

Pembukaan kelas peminatan tersebut untuk menampung bakat khusus para siswa sesuai dengan potensi yang dimiliki siswa tersebut. ” Banyak potensi peserta didik yang dimiliki masing-masing. Satu sama lainya berbeda. Salah satu contoh ada siswa yang suka menghafal Al-Qur’an, ya maka kita tampung di kelas tahfidz. Tujuannya selain menguasai materi pembelajaran pada umumnya tetapi juga mampu menghafal Al-Qur’an meskipun tidak secara keseluruhan 30 Juz, ” Ujar Solihah.

Penjaringan potensi siswa menjadi salah satu kunci dalam meraih prestasi. Dengan penjaringan maka sekolah akan lebih mudah memetakan bakat dan minat para siswa untuk diberikan pelatihan dan pembinaan melalui program kegiatan yang ada disekolah seperti kegiatan ekstra kurikuler. ” Sejak penerimaan peserta didik baru ini kita pantau dan data minat dan bakat para calon peserta didik baru dan nantinya kita arahkan melalui kegiatan yang sesuai dengan potensi mereka, ” kata Abdullah Al Kafi, ketua panitia Penerimaan Siswa Baru yang juga sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan saat ditemui di sela-sela kegiatanya hari ini, Jum’at (26/03/2021).

Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN 2 Magelang dibuka mulai tanggal 15 Maret 2021 dengan menggunakan sistem semi online. Para calon pendaftar bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi yang telah disediakan. Namun demikian tetap harus mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran disertai syarat-syarat ke sekolah. (KF)