Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FBS Unimed Wakili Sumatera Utara di Acara Duta Bahasa Nasional

Mahasiswa FBS Unimed Wakili Sumatera Utara di Acara Duta Bahasa Nasional

Setelah berhasil menjadi pemenang Duta Bahasa Sumatera Utara tahun 2021, mahasiswa FBS Unimed Tresia Mahdalena Br Sidauruk melangkah menuju tingkat nasional mewakil Sumatera Utara. Acara Duta Bahasa Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 14 – 19 Oktober 2021 di Jakarta yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbudristek RI.

Sebagai perwakilan Duta Bahasa Sumut 2021, Tresia Mahdalena Br Sidauruk membuat krida kebahasaan untuk meningkatkan literasi dengan menginisiasi aplikasi Kedan Literasi www.kedanliterasi.com yang akan diluncurkan pada tanggal 11 Oktober 2021. Dengan metode 3T, menjadikan TBM saling Terhimpun, Terhubung dan Terkolaborasi. Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi tersebut dan memanfaatkan fitur-fitur didalammya. Harapannya untuk generasi semakin tergerak dalam upaya peningkatan literasi. Ia juga berharap dukungan dari masyarakat Sumut, khususnya Unimed untuk melaju menjadi Duta Bahasa di tingkat nasional.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada Tresia Mahdalena Br Sidauruk yang berhasil menjadi Duta Bahasa mewakili Sumatera Utara untuk ajang pemilihan Duta Bahasa Nasional Tahun 2021. Prestasi ini membanggakan dan mengharumkan nama kampus Unimed. Kami sivitas Unimed siap mendukung dan mendoakan agar Tresia Mahdalena Br Sidauruk terpilih menjadi Duta Bahasa Nasional Tahun 2021. (Humas Unimed/eo)