Jumat, 26 April 2024
Sekolah Dasar

Kunjungan Belajar ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Kunjungan Belajar ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Rabu, 22 Juni 2022 SD Islam Hidayatullah Semarang mengadakan kunjungan belajar ke SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Kefiatan ini diikuti oleh tim guru kelas 1, tim guru kelas 4, Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, dan Ketua Program Sekolah Sehat. Tim guru kelas 1 yang beranggotakan Bu Yuni, Bu Indri, Bu Avieka, Bu Mida dan Bu Maza. Tim guru kelas 4 yang beranggotakan Bu Arie, Bu Nita, Pak Pri dan Pak Shodiq.

Kami berangkat pukul 07.30 WIB menggunakan dua mobil. Selama perjalanan kami menikmati indahnya pemandangan menuju kota Surakarta. Kami tiba di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta pukul 09.05 WIB. Setelah sampai di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta kami menuju ruang aula untuk mengikuti acara. Acara yang pertama sambutan dari Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta oleh ibu Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah SD Islam Hidayatullah Semarang ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menyambut dengan sangat ramah. Beliau memberikan banyak ilmu yang berharga kepada kami: pengetahuan tentang sekolah sehat dan implementasi kurikulum merdeka yang diterapkan di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Beliau mengenalkan lingkungan Sekolah dan membantu kami dalam mempelajari kurikulum merdeka belajar khususnya untuk kelas 1 dan kelas 4. Beliau juga mengenalkan beberapa fasilitas yang dimiliki sekolah untuk menjadi sekolah sehat. Tim guru diarahkan menuju ruang kelas sesuai jenjangnya untuk bertemu dengan guru kelas dan mempelajari penerapan kurikulum merdeka belajar di kelas masing-masing.

Sebagai sekolah penggerak, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakara telah mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar dengan sangat baik. Kami diberikan arahan untuk melaksanakan kurikulum tersebut sesuai petunjuk. Setelah pengarahan, tibalah saat acara penutupan di ruang aula SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta memberikan cendera mata kepada Bu Peni selaku Kepala SD Islam Hidayatullah. Lalu kami foto bersama dengan kepala sekolah dan guru SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Semoga ilmu yang telah diberikan dapat kami realisasikan dengan baik.