Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

In House Training (IHT) Impelemtasi Kurikulum Merdeka

In House Training (IHT) Impelemtasi Kurikulum Merdeka

In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) SMKN 2 Trenggalek dalam menyambut tahun ajaran baru dilaksanakan mulai tanggal 11 Juli sampai 13 Juli 2022. Pelaksanaan IHT dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tulungagung Bapak Sindhu Widyabadra, S.E., M.A  kemudian dilanjutkan dengan materi Implementasi Kurikulum Merdeka yang disampaikan oleh Kapten rumah Belajar Jawa Timur bapak Rachmad Effendi TS, M.Pd serta bapak Subagiyo, S. Pd.

Dalam pelaksanaan workshop ini ada beberapa materi yang ditekankan oleh narasumber kepada peserta diantaranya apa itu profil pelajar pancasila, penulisan capaian pembelajaran, Penyusunan TP dan ATP , penyusunan modul berdasarkan elemen – elemen dalam mata pelajaran serta pembuatan assesment.

Dalam kurikulum merdeka, profil pelajar pancasila memiliki 6 element yang harus dikuai yaitu: Beriman,bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia , Berkebinekaan Global, Bergotong royong, Kreatif, Bernalar Kritis dan Mandiri. Pada akhir kegiatan IHT ditutup oleh bapak  Drs. Sumitra,M.M. selaku kepala sekolah SMKN 2 trenggalek.