Jumat, 17 Mei 2024
Sekolah Dasar

Puskesmas Baiturrahman Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi di MIN 1

Puskesmas Baiturrahman Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi di MIN 1

Puskesmas Baiturrahman melakukan kegiatan penyuluhan dan demonstrasi sikat gigi pada perwakilan siswa MIN 1 Banda Aceh kamis (4/3/2021).

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemantauan penerapan protokol kesehatan di sekolah yang ada di wilayah kerja UPTD Puskesmas Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Tim penyuluhan dari Puskesmas Baiturrahman, yang diwakili oleh Asmaul Husna, S. ST menyatakan tujuan kegiatan penyuluhan ini untuk merubah perilaku anak-anak, supaya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menginformasikan kepada teman-temannya dan kepada keluarganya di rumah.

Diakhir penyuluhan dan demonstrasi Asmaul Husna, S. ST berpesan kepada guru atau wali kelas untuk sering-sering mengingatkan kembali anak-anak supaya mereka tidak lupa memilih sikat gigi, kapan waktunya dan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesehatan sekolah dengan program Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) sebagai salah satu kegiatan pokok Puskesmas dan dilaksanakan secara terpadu.