Rabu, 08 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Fokus Capaian IKU 6 Bidang Kerja Sama, UNTAN Adakan Workshop Aplikasi Sikerja UNTAN dan Lapor Kerma Dikti

Fokus Capaian IKU 6 Bidang Kerja Sama, UNTAN Adakan Workshop Aplikasi Sikerja UNTAN dan Lapor Kerma Dikti

Universitas Tanjungpura (UNTAN) melalui Bagian Kerjasama dan Humas menyelenggarakan  workshop Aplikasi Sikerja UNTAN https://sikerja.untan.ac.id/ dan Lapor Kerma Dikti https://laporankerma.kemdikbud.go.id/ , di Gedung Gardenia Resort, Kubu Raya, pada Senin (22/8/2022).

Acara workshop ini dihadiri oleh Rektor UNTAN beserta Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Kaprodi dan Tenaga Kependidikan UNTAN

Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H.,M.Si menyampaikan pentingnya komunikasi personal untuk bisa saling bekerja sama. Ia juga menegaskan perlunya update data pada aplikasi Universitas serta keterhubungan sistem aplikasi yang ada di Universitas dengan sistem yang ada di Kemendikbudristek.

Hadir narasumber dari Kemdikbudristek yaitu, Yayat Hendayana, S.S., M.Si. selaku Koordinator Substansi Umum, Kerja Sama dam Humas Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dengan materi “Pengelolaan Kerja Sama Penddikan Tinggi”. Dirinya penyampaikan ada 8 Indikator Kinerja Utama perguruan Tinggi, Setiap IKU mempunyai kriteria dan ketentuan yang berbeda untuk setiap jenis PTN. Di IKU 6 perguruan Tinggi Presentase prodi S1 dan Diploma yang melaksanakan kerjasama dengan mitra kerja sama dalam kurikulum, magang dan penyerapan lulusan.

Narasumber kedua yaitu Firman Hidayat, S.S., M.Si selaku Sub Koordinator Kerja Sama, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dengan materi “Kerja Sama Internasional PendidikanTinggi”, Dirinya menyampaikan ragam kerja sama yang masuk dalam penilaian IKU 6 Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Hadir juga narasumber dari UNTAN yaitu Agus Mirza, ST., MT selaku  Koordinator Kerjasama dan Humas UNTAN, Ia menyampaikan strategi peningkatan kerja sama untuk meningkatkan IKU 6 Kerja Sama Prodi S1/D3 dengan mitra. Narasumber kedua UNTAN, yaitu Novi Safriadi, S.T., M.T, dosen Fakultas Teknik yang menjelaskan penggunaan sistem aplikasi Sikerja UNTAN