Jumat, 26 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

POJOK AGENDA – GURU TAMU DAN CHEF PROFESIONAL DARI POP HOTEL SOLO

POJOK AGENDA – GURU TAMU DAN CHEF PROFESIONAL DARI POP HOTEL SOLO

Hadirkan Guru Tamu dan Chef Profesional,
Tingkatkan Keterampilan dan Perluas Wawasan Karier Bidang Industri Perhotelan bagi Para Siswa Jurusan Tata Boga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta


Kamis, 11 Agustus 2022- Wawasan mengenai prospek karier dan peningkatan keterampilan siswa sesuai dengan bidang yang ditekuni amatlah penting. Guru sebagai pendidik dan pembimbing akan berupaya semaksimal mungkin demi tercapainya target tersebut dalam diri para siswa. Sebagai bentuk realisasi, Tim Guru Jurusan Tata Boga berkolaborasi dengan Harris Hotel & Convention Solo serta POP! Hotel Solo menyelenggarakan Seminar dan Cooking Demo untuk meningkatkan wawasan karier dan keterampilan siswa jurusan Tata Boga SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta. Agenda tersebut dilaksanakan di Aula SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta.

Para siswa sangat antusias mendengarkan, memperhatikan, aktif bertanya, dan menanggapi pemaparan guru tamu, Ibu Icha dan Chef Mangun. Suasana semakin greget ketika Chef Mangun memulai Cooking Demo, memasak hidangan Korea ‘Jajangmyeon’. “Saya terkesan banget pas Chef Mangun potong-potong daging ayam dan daun bawang, tangkas, pro banget, jadi pengen harus bisa kayak Chef Mangun.” Tutur Christy siswa kelas 10 Boga yang merasa senang bisa mengikuti acara ini. Tidak hanya Christy, seluruh siswa kelas 10 dan 11 jurusan Tata Boga juga fokus memperhatikan arahan, advice, dan keterampilan yang diajarkan Chef Mangun saat Cooking Demo. Harapannya, siswa-siswi SMK Marsudirini Marganingsih Surakarta terkhusus jurusan Tata Boga memperoleh wawasan yang tepat dan mendalam tentang prospek kariernya, ditambah lagi dengan skills yang mumpuni, sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

SMK BISA! SMK HEBAT!
SMK MARSUDIRINI JAYA!





Article By: Kristiana Firdausi, S.Pd — Developed By: Marganingsih WebDev Crew