Minggu, 02 Oktober 2022
Perguruan Tinggi

Dosen dan Tenaga Kependidikan Terima Penghargaan pada Peringatan Lustrum XIII Unpad

Dosen dan Tenaga Kependidikan Terima Penghargaan pada Peringatan Lustrum XIII Unpad

[Kanal Media Unpad] Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti memberikan penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang sudah memasuki masa purnabakti serta kepada yang wafat saat menjalankan tugas sebagai pegawai aktif Unpad. Penghargaan diberikan berkenaan dengan Lustrum XIII Unpad.

Penghargaan diberikan langsung Rektor kepada perwakilan dosen, tenaga kependidikan, serta keluarga almarhum dalam acara yang digelar di Ruang Serba Guna Gedung II Lantai 4 Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Minggu (11/9/2022).

Acara pemberian penghargaan juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Prof. Dr. Ida Nurlinda, Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Yanyan M. Yani, PhD, serta Direktur Sumber Daya Manusia Aulia Iskandarsyah, PhD.

Pada tahun ini, Penghargaan Satya Karya Purnabhakti atau penghargaan untuk dosen dan tenaga kependidikan yang memasuki masa purnabakti diberikan kepada 109 orang. Sementara Penghargaan Satya Karya Jasabhakti atau penghargaan untuk dosen dan tenaga kependidikan yang wafat saat masih berstatus pegawai aktif diberikan kepada 23 orang.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, para dosen dan tenaga kependidikan yang menerima penghargaan merupakan pegawai yang telah berkontribusi aktif dalam pencapaian kinerja Unpad.

“Kami ingin ucapkan terima kasih yang takterhingga atas semua kerja keras dan kontribusi Bapak/Ibu semua sehingga Unpad seperti saat ini,” kata Rektor.

Karena itu, Rektor mengharapkan agar para pegawai purnabakti dapat mengambil dan mengingat berbagai hal positif yang diperoleh selama bekerja di Unpad. “Atas nama Unpad saya memohon maaf kalau selama perjalanan pekerjaan ada hal yang kurang berkenan,” tambahnya.

Khusus kepada dosen dan tenaga kependidikan yang lebih dahulu berpulang, Rektor mengatakan bahwa seluruh kontribusi yang telah ditorehkan akan menjadi amal jariyah bagi almarhum dan keluarga yang ditinggalkan.

“Sepanjang Unpad ada, kami selalu berkala mengheningkan cipta dan mengantarkan doa,” kata Rektor.

Penghargaan Satya Karya Bhakti Pendidikan dan Satya Karya Bhakti Kelas I dan II

Di sela Pagelaran Drama Musikal Lustrum XIII Unpad yang berlangsung di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Minggu (11/9/2022), Unpad kembali memberikan tiga penghargaan kepada dosen dan tenaga kependidikan.

Tiga penghargaan tersebut, yaitu: Penghargaan Satya Karya Bhakti Pendidikan serta Satya Karya Bhakti Kelas I dan Satya Karya Bhakti Kelas II.

Aulia mengatakan, Penghargaan Satya Karya Bhakti Pendidikan diberikan kepada yang pernah menjabat sebagai pimpinan struktural di lingkungan Unpad. Pada tahun ini, penghargaan diberikan kepada Dr. Yuyun Yuniardi, S.T., M.T., dari Fakultas Teknik Geologi.

Sementara Penghargaan Satya Karya Bhakti Kelas I diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah berkarya dan mengabdi selama 25 tahun. Penghargaan ini diberikan kepada 48 dosen dan tenaga kependidikan.

Penghargaan Satya Karya Bhakti Kelas II diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah berkarya dan mengabdi selama 15 tahun. Penghargaan ini diberikan kepada 128 orang.*