Minggu, 02 Oktober 2022
Sekolah Menengah Atas

Lagi-lagi Tama Juara

Muhammad Riski Tama,  siswa kelas XI 3 SMA Muhammadiyah 1 Surakarta berhasil merebut Juara Pertama dalam ajang internasional pencak silat Indonesia Open Champion di Jakarta Tahun 2022 (13-17 Agustus 2022)

Tama merupakan nama yang biasa dipanggil oleh teman-temannya, merupakan anak kedua dari Bapak Yulian Fidianto dan Ibu Fitri Agustina. Sejak kecil dia sudah menyukai dunia pencak silat, maka tak heran jika sekarang dia seringkali menjuarai turnamen pencak silat baik tingkat kota, provinsi, nasional, maupun internasional.

Tama seorang anak yang supel dan periang ini sangat menyukai dunia pencak silat awalnya hanya untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya, karena dulu ia anak yang pemalu. Akhirnya apa yang ia harapkan bisa tercapai, dengan mengikuti perguruan pencak silat, rasa percaya dirinya mulai tumbuh. Dan tanpa disadari ternyata memang ia memiliki bakat di bidang ini.

Tama yang lahir di Depok pada tanggal 12 Januari 2006 sudah sangat sering mendapatkan medali di bidang pencak silat. Bahkan ada juga piala yang berjenjang yang ia dapatkan, yakni saat menjuarai POPDA pencak silat dari tingkat kota sampai tingkat provinsi. Dan akhir-akhir ini, ia juga menjadi juara 1 di ajang internasinal pencak silat Indonesia Open Champion di Jakarta tahun 2022. Ini merupakan prestasinya yang luar biasa.

Dari sekian banyak kejuaraan yang dimiliki, Tama masih tetap menjadi anak yang low profile. Mungkin itulah yang membuatnya disayangi teman-temannya. Pesannya untuk teman-teman yang ingin mengikuti jejaknya di dunia pencak silat, jangan pernah takut untuk bermimpi. Karena kesuksesan itu berawal dari mimpi.

Wah, keren ya Kak Tama ini. Bagi sahabat muhiska yang ingin keren seperti Kak Tama, bisa banget lho. Silahkan bergabung saja di SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Nanti bisa belajar bareng menjadi pendekar pencak silat bareng kak Tama.

Sekian dulu ya liputan tentang kak Tama, semoga teman-teman bisa termotivasi untuk terus berkarya, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Salam sehat dan sukses selalu untuk sahabat muhiska dimanapun berada. Dan jayalah selalu Muhiku….