Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Dukung Gerakan Literasi, Anggota Komite Sedekahkan Buku Koleksinya ke Madrasah

Dukung Gerakan Literasi, Anggota Komite Sedekahkan Buku Koleksinya ke Madrasah

Kamis (27/10/22), salah satu anggota Komite MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid, Sahrul Hidayatullah, M.H melakukan kunjungan rutin ke kantor madrasah selain memantau kegiatan belajar mengajar, juga memantau sampai sejauh mana setting kantor madrasah. Meskipun masih di Gedung Terpadu, kantor madrasah diubah tata letaknya agar mengakomodir kebutuhan guru dan staf dalam menjalankan fungsi manajemen sehari-hari.

Ditemui oleh Waka Humas Danang Satrio P, S.Psi, Pria yang akrab disapa ustadz Sahrul ini menjelaskan maksud kunjungannya tersebut. Selain itu, kehadiran Alumnus Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogykarta ini untuk memberikan buku-buku koleksinya agar ditempatkan di pojok baca yang berada di kelas-kelas. Menurut Dosen STIS Miftahul Ulum Lumajang ini, beberapa koleganya ada yang berkeinginan turut menyumbangkan buku demi gerakan literasi yang ada di madrasah semakin kaya akan beragam genre bacaan.

“Agenda rutin kunjungan komite bulan ini mohon maaf jika hanya saya wakili. Kami ingin menampung masukan rekan-rekan guru dan staf terkait perubahan tata letak kantor madrasah. Selain itu, saya membawa buku-buku koleksi pribadi, semoga dapat dimanfaatkan anak-anak. Buah tangan ini adalah awalan, beberapa kenalan sudah menghubungi saya untuk menitipkan bukunya agar diberikan ke MTs. Miftahul Ulum 2 Bakid.” Terang Ustadz Sahrul ditirukan oleh waka humas.

Mewakili civitas madrasah, waka humas menyampaikan beribu terima kasih atas upaya komite mendukung gerakan literasi ini. Dalam kesempatan ini pula, Ustadz Danang menyampaikan keterbukaan Tim Literasi Madrasah agar komite turut menulis demi memotivasi civitas madrasah istiqomah berliterasi dan menambah khasanah pengetahuan maupun budaya literasi seperti yang pernah dilakukan oleh Anggota Komite Madrasah yang lain.