Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Kepala Madrasah Ikuti Tes Wawancara Beasiswa Indonesia Bangkit Program S3 Kemenag – LPDP

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mengikuti tes wawancara Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Program S3 Dalam Negeri. Selasa (25/10/22). Tes wawancara yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom meet tersebut berlangsung selama 30 menit mulai jam 10.15-10.45 wib. dengan penguji dua orang profesor.

Sahroni, S.Pd.I., M.Pd menuturkan kepada tim redaksi madrasah bahwa tes wawancara tersebut merupakan tes tahap terakhir setelah melewati dua tahap seleksi sebelumnya mulai dari seleksi administrasi dan Tes Potensi Akademik dan Psikotes yang dilaksanakan secara daring.

Wakil Ketua LBM NU Lumajang ini juga mengatakan tes wawancara diikuti oleh peserta se Indonesia yang telah dinyatakan lulus pada tes Bakat Sekolastik pada 4 Oktober yang lalu. Pria yang juga menjadi anggota pengurus LPTQ Kabupaten Lumajang ini juga menuturkan dirinya tidak menyangka akan sampai pada tahap akhir. Pasalnya sedari awal niatnya hanya untuk mencoba dan mencari pengalaman. Pengalaman ini yang akan kita sharing dengan santri-santri yang lain.

“Mohon doanya semoga ditakdirkan lulus. Namun apapun hasilnya saya akan terima dengan penuh keihklasan. Karena itulah yang terbaik menurut Allah.” ujarnya