Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Lab School UNNES Peringati Hari Guru

Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat meningkatkan kepeduliannya terhadap peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Momentum ini juga mengingatkan seluruh guru tentang peran keprofesionalannya dalam membentuk generasi emas Indonesia.

Tema Hari Guru Nasional Tahun 2022 yakni ‘Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar’ mengingatkan guru untuk senantiasa berinovasi dalam seni membelajarkan siswa, dan menyediakan sumber belajar produktif yang mendukung merdeka belajar bagi anak didiknya.

Pada tahun 2022 ini, PAUD dan SD Lab School Universitas Negeri Semarang (UNNES) turut memperingatinya dengan mengadakan gelar karya EDUFEST 2022 yang menampilkan potensi putra-putri Labschool UNNES, di antaranya duet menyanyi, tari kreasi, solo drum, gamelan, taekwondo, story telling, tari banongan, modelling, dan dancing.

Rangkaian Peringatan Hari Guru Nasional di Lab School diakhiri dengan Upacara Bendera di halaman sekolah, dengan pembina upacara Muhammad Mukhlas SPd, Kepala SD Lab School UNNES.

‘Tidak ada seorangpun yang menjalani kehidupan tanpa bimbingan dan tuntunan seorang guru; semoga di momentum hari guru tahun ini 2022 seluruh guru di Indonesia khususnya di Lab School UNNES diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya”, ungkap Pembina Upacara.

Kepala SD Lab School juga menyampaikan harapanya supaya Guru di seluruh Indonesia khususnya Lab School UNNES selalu bersemangat dan kreatif dalam menciptakan generasi-generasi penerus bangsa.

Selain itu, Kepala Sekolah mengajak untuk mewujudkan visi sekolah yaitu menghasilkan insan yang religius, berkarakter kebangsaan, berwawasan konservasi dan unggul dalam prestasi.