Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Big Data Dalam Perspektif Remote Audit

Big Data Dalam Perspektif Remote Audit

Penulis: Stefani Lily Indarto; Stephana Dyah Ayu; Y.B. Dwi Setianto

Big data diharapkan memberikan kontribusi penting di bidang audit untuk meningkatkan kualitas bukti audit dan memfasilitasi pendeteksian kecurangan dengan pengolahan sejumlah data besar yang heterogen dengan aliran data yang cepat dan real time serta analisis yang lebih spesifik. Berawal dari masa pandemi beberapa waktu lalu menjadikan remote audit sebagai salahsatu solusi dari perencanaan audit untuk beberapa pekerjaan audit yang tidak memungkinkan dilakukan di lapangan. Dengan remote audit, auditor tetap dapat menyusun rencana audit secara sistematis yang berfungsi sebagai pedoman pelaksanaan audit, alat untuk menetapkan standar dan pengendalian, serta melakukan prosedur audit untuk mendapatkan judgment sebagai dampak dari integrasi aktual data besar ke dalam audit masa depan.

Buku ini secara keseluruhan menguraikan tentang dampak era society 5.0 dan pandemi covid 19, big data dan pemanfaatannya, big data analysis dalam perspektif akuntansi, data analitik dalam proses audit, integrasi big data dan audit process, remote audit, perencanaan audit dan prosedur analisis, dan professional judgment dalam proses audit.

Baca lebih lanjut … Big Data Dalam Perspektif Remote Audit

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.