Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Stan Kuliner Gratis dan Panggung Hiburan Sunda Tutup Rangkaian Dies Natalis ke-62 Unpas

Stan Kuliner Gratis dan Panggung Hiburan Sunda Tutup Rangkaian Dies Natalis ke-62 Unpas

BANDUNG, unpas.ac.id – 62 stan kuliner gratis dan suguhan hiburan Sunda menutup rangkaian Dies Natalis ke-62 Universitas Pasundan yang digelar di Kampus V, Jl. Sumatra No 41, Bandung, Rabu (21/12/2022).

Mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, hingga masyarakat sekitar memadati halaman Kampus V Unpas untuk menikmati ragam kuliner khas Priangan, bobodoran Ki Daus, dan penampilan penyanyi Sunda Doel Sumbang.

Puncak Dies Natalis ke-62 dihadiri Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU., para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Prodi, Sekjen Paguyuban Pasundan Dr. H. Dedi Hadian, M.M., Rektor ke-5 Unpas Prof. Iman Sudirman, dan pejabat lainnya.

Pimpinan Unpas hadiri Puncak Dies Natalis ke-62. (Foto: Rico B)

Rangkaian Dies Natalis ke-62 Unpas sudah berlangsung sejak November lalu dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan akademik dan non akademik.

Di antaranya kejuaraan voli, menembak, panahan, seminar bersama Kadin Jabar dan Universitas Amikom Yogyakarta, senam massal, jalan santai, konferensi internasional, orasi ilmiah Gubernur Jabar, serta penghargaan bagi dosen, tendik, dan mahasiswa berprestasi. 

Dalam sambutannya, Rektor menuturkan, 62 tahun bukan perjalanan yang singkat. Untuk itu, Rektor meminta kepada seluruh civitas akademika untuk memaknai bertambahnya usia Unpas.

“Terima kasih kepada Paguyuban Pasundan dan YPT Pasundan yang telah mengawal, membimbing, dan memfasilitasi Unpas hingga saat ini. Semoga terwujud sinergi dan kebersamaan untuk Unpas yang lebih unggul,” ujar Rektor.

Bobodoran Sunda Ki Daus. (Foto: Rico B)

Rektor menambahkan, meski puncak Dies Natalis ke-62 Unpas telah dilaksanakan, namun kegiatan akademik dalam suasana Dies Natalis masih berlangsung sampai Januari. 

“Pekan depan, ada Archery Championhsip Rektor Unpas Cup I tingkat nasional. Lalu, 28 Desember Unpas berencana mengundang Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN),” tambahnya.

Pertengahan Januari 2023, Unpas juga akan mengadakan kegiatan akselerasi hibah untuk meningkatkan atmosfer akademik, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Stan kuliner gratis khas Priangan. (Foto: Rico B)

Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si. berharap, Unpas semakin maju dan Dies Natalis tahun berikutnya bisa dihadiahi predikat akreditasi Unggul.

“Dalam perjalanannya, Unpas telah melewati banyak dinamika dan romantika. Maka, jadikan puncak acara ini sebagai tasyakur bi ni’mah. Mudah-mudahan Unpas makin unggul dalam berkiprah memajukan pendidikan tinggi,” tutupnya. (Reta)**