Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

HUT ke-77, Perwari Jabar Terus Lahirkan Terobosan Baru

HUT ke-77, Perwari Jabar Terus Lahirkan Terobosan Baru

BANDUNG, unpas.ac.id – Memasuki usia ke-77, Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) Jawa Barat terus menebar manfaat dan melanjutkan kiprahnya dalam kegiatan sosial.

Bersamaan dengan Rakerda dan peringatan Hari Ibu ke-94, Perwari Jabar merayakan HUT ke-77 Perwari di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Universitas Pasundan, Selasa (20/12/2022).

Ketua PD Perwari Jabar yang juga Ketua Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, M.Si. menuturkan, Perwari Jabar mengimplementasikan tema HUT ke-77 “Perwari Berkarya untuk Indonesia Maju” melalui berbagai terobosan baru.

“Meski dalam kondisi tertatih-tatih, Perwari Jabar ingin tetap eksis, salah satunya dengan menggandeng perguruan tinggi untuk merespons kebijakan MBKM, serta membantu realisasi program pemerintah,” ujarnya.

Perwari Jabar. (Foto: Rico B)

Berkat kolaborasi tersebut, Perwari Jabar kini memiliki anggota dari kalangan akademisi yang bergelar magister, doktor, hingga guru besar. 

Dengan fleksibilitas program MBKM dan dukungan SDM yang mumpuni, Perwari Jabar semakin optimis membangun pemberdayaan dan kemandirian perempuan.

“Untuk merealisasikannya, beberapa waktu lalu Perwari Jabar memberikan pelatihan digitalisasi kepada organisasi perempuan agar mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” lanjutnya.

Perwari Jabar juga membuktikan eksistensi dan kebermanfaatannya lewat rentetan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi di bawah Yayasan Pendidikan Trisula Perwari. 

“Piagam dan piala yang ditampilkan ini semata-mata untuk menunjukkan tanggung jawab saya, sekaligus bukti bahwa Perwari Jabar bisa berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Bantu Program Pemerintah

Perwari Jabar saat ini tengah fokus mendorong program pemerintah, khususnya penguatan ekonomi keluarga dengan menyelenggarakan beragam pelatihan.

“Kami menggelar pelatihan tata boga, salon, public speaking, dan sebagainya, karena kami terpanggil untuk meringankan program pemerintah. Kami ingin seluruh perempuan Jabar maju bersama dan menebar keberkahan di mana pun berada,” terangnya.

Perayaan HUT ke-77 Perwari. (Foto: Rico B)

Perayaan HUT ke-77 Perwari turut dihadiri tokoh Sunda Popong Otje Djundjunan, Kepala Bakesbangpol Jabar Raden Iip Hidajat, Ketua Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Jabar Euis Siti Julaeha Sahidin, Presidium Perwari Atiek Sardjana, dan Anggota DPD Jabar Eni Sumarni.

“Semoga Perwari Jabar dapat meningkatkan pengabdiannya dan mengukuhkan diri sebagai bagian dari masyarakat madani. Kami mohon bimbingan dan support, karena kami ada bukan untuk menjadi kompetitor, melainkan komplementer di masyarakat,” harapnya. (Reta)**