Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Puncak Dies Natalis ke-62, Unpas Berikan Penghargaan Bagi Dosen, Tendik, dan Mahasiswa Berprestasi

Puncak Dies Natalis ke-62, Unpas Berikan Penghargaan Bagi Dosen, Tendik, dan Mahasiswa Berprestasi

BANDUNG, unpas.ac.id – Bertepatan dengan Puncak Dies Natalis ke-62, Universitas Pasundan memberikan penghargaan kepada 35 mahasiswa berprestasi, serta dosen dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi selama 20 dan 30 tahun di Unpas.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. setelah orasi ilmiah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Mandala Saba Ir. H. Djuanda, Rabu (21/12/2022).

Penghargaan tersebut rutin diberikan setiap Dies Natalis untuk mengapresiasi prestasi, kontribusi, dan pengabdian seluruh elemen dalam mengembangkan dan memajukan Unpas.

Pemberian penghargaan juga dibarengi dengan pengumuman kejuaraan voli internal, Barebow Home Tournament Archery, dan Kejuaraan Menembak Rektor Unpas Cup VIII.

Pemberian Penghargaan Toweksa Utama pada dosen dengan masa pengabdian 30 tahun. (Foto: Rcio)

“Ini merupakan puncak apresiasi bagi dosen, tendik, dan mahasiswa yang telah bersama-sama membesarkan nama Unpas,” katanya.

Rektor melanjutkan, prestasi mahasiswa, dosen, dan tendik di tingkat apa pun akan dihargai dan diapresiasi, baik prestasi akademik maupun non akademik.

“Unpas tidak mungkin sebesar sekarang kalau tidak ada andil dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Berkat mereka, Unpas membuktikan istilah katara ayana, karasa manfaatna,” imbuhnya.

Puncak Dies Natalis ke-62 Unpas juga dimeriahkan dengan Panggung Hiburan dan Pesta Rakyat yang bakal berlangsung petang ini di Kampus V Unpas, Jalan Sumatra No 41, Bandung.

“Kita merayakan kegembiraan karena Unpas sudah berusia 62 tahun. Kita adakan 62 stan kuliner gratis, hiburan Doel Sumbang, dan bobodoran Sunda. Tadi juga ada tasyakur bi ni’mah supaya semua unsurnya lengkap, dari hiburan sampai siraman rohani,” tuturnya.

Penyerahan piagam dan medali Barebow Home Tournamen Archery. (foto: Rico B)

Siap Berkontribusi untuk Kemajuan Jabar

Pada orasi ilmiah Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Unpas diharapkan dapat memberi sumbangan keilmuan untuk menangani tiga tantangan yang tengah disorot, yaitu disrupsi pandemi, revolusi digital, dan pemanasan global.

“Unpas sebagai bagian dari masyarakat Jabar senantiasa merespons program Pemprov Jabar untuk mendukung kemajuan Jabar. Melalui hasil riset dosen, Unpas siap berkontribusi bagi perkembangan Jabar,” tutup Rektor. (Reta)**