Selasa, 30 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

IHT Pembelajaran Model Tefa Bersama Ibu Kadisdikbud Jateng

SMK Negeri 11 Semarang, pada hari Jumat, 22 Desember 2022 bertepatan hari Ibu, mengundang Ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd dalam rangka kegiatan In House Training tentang Pembelajaran Model Teaching Factory. Kegiatan IHT yang berlangsung dari pukul 14.00 sampai dengan 15.30 WIB di gedung aula SMK Negeri 11 Semarang tersebut berlangsung dengan baik dan disambut oleh para peserta guru dan karyawan dengan penuh antusias.

Sebelum kegiatan dimulai, Ibu Uswatun didampingi oleh Kepala Sekolah, Drs. Luluk Wibowo, S.ST, M.T duduk berdampingan dan diikuti oleh para guru untuk foto bersama. Menurut Ibu Uswatun, “Saya diundang ini bukan untuk IHT ya, namun untuk foto bersama”, ungkap beliau sambil tertawa.

Usai foto bersama, beliau memaparkan materi tentang kewirausahaan dengan sangat menarik. Gaya bicara yang enak didengar dan tentu saja karena materinya yang ringan namun bermakna. Sejak kecil beliau ditempa oleh keaadaan, sehingga sudah terbiasa hidup dengan penuh penjuangan sehingga mengantarkan beliau untuk menjadi wirausaha. Sejak mahasiswa di UNS, beliau sudah menjalankan proses wirausaha sambil kuliah, namun prestasi menjadi prioritas utamanya. Dari backgorund inilah beliau mampu memberikan penjelasan tentang wirausaha yang dijelaskan secara runtut sampai proses marketing yang harus mengikuti perkembangan zaman.

Kegiatan IHT diakhiri dengan tepuk tangan meriah. Sebagai ungkapan terima kasih atas kedatangan beliau ke SMK Negeri 11 Semarang, Kepala sekolah menyerahkan kenang-kenangan lukisan Ibu Uswatun.

Tidak terasa IHT begitu cepat berlalu. Sebagai kenang-kenangan dari Bu Uswatun untuk SMK Negeri 11 Semarang, beliau menyayikan sebuah lagu karya Slank, “Tiga puluh menit” yang diiringi organ tunggal oleh Pak Yanuarius Andi.