Minggu, 29 Januari 2023
Perguruan Tinggi

UNTIRTA KOMITMEN MENDAPATKAN SERTIFIKASI AUN QA

UNTIRTA KOMITMEN MENDAPATKAN SERTIFIKASI AUN QA

TANGERANG-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggaran Bimtek AUN QA Finalisasi SAR dan Apendix Program Studi tahun 2023 yang berlangsung pada 11 Januari hingga 14 Januari 2022 di Ballroom Hotel Sahid, Tangerang Banten.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi RisetDr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanDr. Dase Erwin Juansah, S.Pd., M.Pd, Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPM Para Wakil Dekan, LP3M dan Para Dosen Untirta, Dengan dibantu oleh Reviuwer dan Asesor AUN QA Prof. Dr. drg Hanna H. Bachtiar Iskandar.,SpRKG dan Endah Retnowati, S.Pd., M.Ed., Ph.D

AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance) merupakan sebuah penilaian yang dilakukan secara mandiri dengan melakukan penulisan Self-Assesment Report.

Wakil Rektor bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset
Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., mengatakan bahwa 4 dari program studi dalam sertifikasi AUN QA ini setidaknya sudah mempunyai pengalaman untuk akreditasi Internasional sehingga kegiatan ini sesuai dengan visi Untirta yang menuju Kampus Internasional level ASEAN
“Dengan kegiatan ini kita Bersama-sama berjibaku untuk menyelesaikan SAR dan Apendix untuk sertifikasi AUN QA dengan harapan berkumpulnya tim dari prodi bisa menyelesaikan Akreditasi ini” katanya

Ada empat Program Studi yang mengikuti Sertifikasi AUN QA yaitu, Prodi Matematika, Teknik Industri, Administrasi Publik dan Pendidikan Non Formal.

Sementara, Ketua Tim Taskforce Asean University Network-Quality Assurance AUN-QA Untirta Dr. Alimuddin, ST., MM., MT mengatakan bahwa Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk finalisasi SAR AUN QA pada masing-masing prodi dan akan di upload pada 16 Januari nanti.

Terdapat beberapa kriteria penilaian pada sertifikasi ini, yaitu Expected Learning Outcomes, Programme Structure and Content, Teaching and Learning Approach, Student Asessment, Academic Staff, Student Support Service, Facilities and Infrastructure, dan Output and Outcome. (DZ/AAP/VDF)