Jumat, 27 Januari 2023
Perguruan Tinggi

UNIMAL Belajar Pengelolaan BLU ke UNNES

Sebagai Satker Badan Layanan Umum (BLU) terbaik di Indonesia yang kini telah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), Universitas Negeri Semarang (UNNES) memiliki banyak pengalaman sehingga menjadi rujukkan univeristas lain dalam pengelolaan layanan BLU.

Hal tersebut mendorong tim BLU Universitas Malikussaleh (UNIMAL) untuk berkunjung ke UNNES. Rombongan dipimpin Rektor UNIMAL Prof Dr Herman Fithra MT IPM Asean Eng yang diterima oleh Rektor UNNES Prof Dr S Martono MSi, Senin (16/1) bertempat di ruang Rektor.

Dalam sambutan hangatnya, Rektor UNNES Prof Martono menyampaikan, UNNES sangat terbuka bagi semua pihak yang ingin belajar di sini.

“Sebagai Rumah Ilmu Pengembang peradaban, UNNES sangat terbuka. Bagi kami siapa yang menginjak kaki di UNNES pasti membawa keberkahan,” ucap Rektor UNNES.

Rektor UNNES menjelaskan, saat menjadi BLU, UNNES memegang teguh komitmen membangun kampus dengan tata kelola bersih, menciptakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Komitmen ini yang kami pegang, kami juga bersyukur karena didukung IT yang luar biasa, sehingga hampir aktivitas di UNNES berbasis IT. Mudah-mudahan UNIMAL bisa mengikuti jejak UNNES,” jelas guru besar bidang ilmu Manajamen itu.

Rektor UNIMAL Prof Dr Herman Fithra MT IPM Asean Eng menyampaikan maskud kunjungan ini yakni dalam rangka UNIMAL persiapan menuju BLU.

“Kami sebentar lagi menuju BLU, sehingga UNIMAL ingin belajar pengelolaan BLU ke UNNES. Kami juga mendapatkan rekomendasi dari Kemendikbudristek untuk belajar di sini,” katanya.

Ia berharap melalui kunjungan ini, UNIMAL dapat mengaplikasikan pengelolan BLU lebih baik.

“UNIMAL dituntut untuk lari, maka dari itu kami datang ke sini,” terangnya.