Senin, 06 Februari 2023
Sekolah Menengah Atas

Muhiska Ikut Bahas Tindak Lanjut FKBGM

 

Jumat, 20 Januari 2023. SMA Muhammadiyah 1 Surakarta mengirikan 2 orang guru untuk mengikuti kegiatan Forum Keluarga Guru Muslim Kota Surakarta (FKBGM). Kedua guru tersebut adalah Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd. dan Suratman, S.Pd.I.

Kegiatan bertujuan untuk membahas Tindak Lanjut Program FKBGM.

Pengurus FKBGM menyampaikan beberapa program yaitu: Pengajian rutin Bulanan Pengurus FKBGM, berupa Kajian Training Tafsir Al Quran. Untuk menyukseskan program tersebut dimohon kepala sekolah berkenan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan sesuai jadwal dan menghimbau kepada anggota FKBGM sekolah untuk berpartisipasi dalam kegiatan sesuai waktu yang sudah dijadwalkan.

SMA Muhammadiyah 1 Surakarta dijadwalkan di hari Jumat, 17 November 2023. Dengan Pengampu ustad Erwan Raihan dan ustad Ahmad Yusya’.

Meskipun demikian jadwal bersifat flaksibel, baik hari, tanggal dan waktunya sesuai situasi dan kondisi sekolah. Materi kajian Tafsir Al Quran Juz 29 dan tematik dengan diktat yang disiapkan oleh FKBGM. Kegiatan akan disiarkan secara Livestreaming sehingga bapak-ibu guru yang berhalangan hadir tetap dapat menyimak kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas Infak Rutin Anggoa FKBGM karena kegiatan FKBGM ditopang oleh dana Infak tersebut dan donatur. Anggota FKBGM adalah guru-guru muslim dari 21 sekolah baik dari SMA Negeri dan SMA Swasta, dengan sekertaris, Marwanto, S.Pd dan ketua H. Kasimin, S.Pd., M.Pd.

Humas SMA Muhammadiyah 1 Surakarta, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd. berpendapat ”Semoga kegiatan FKBGM dapat berjalan dengan lancar dan dapat memperkuat ukuwah islamiah lewat kegiatan Kajian Training al Quran”.